DPW SKP Sulut Apresiasi Pangdam Merdeka Motivasi SKP untuk Jaga Persatuan Bangsa

Sulut, beritakota.net,-- Fungsionaris DPW Setya Kita Pancasila (SKP) Sulawesi Utara beraudensi dengan Panglima Kodam Sulut untuk memperkuat organisasi SKP. Audensi ini juga selain menyampaikan visi misi tujuan organisasi sekaligus juga bersinergi langsung dengan TNI sebagai organisasi garis depan mempertahankan nilai kebangsaan dan Pancasila.


Pengurus SKP menyampaikan beberapa hal terkait dengan Isu Covid yang sekarang sudah menurun, juga mengapresiasi Kodam Sulut yang dimpimpin oleh salah satu Putra terbaik Minahasa yaitu Mayor Jenderal TNI Wanti Waranei Franky Mamahit.


"Kami datang kemari menghadap Panglima Kodam Merdeka untuk sharing tentang kebangsaan dalam kerangka Pancasila sebagai perekat NKRI", ujar Cakrawala Massie kordinator didampingi Jeril Tumiwa Bendahara, 
Melky Tangian Ketua SKP Minahasa Tenggara. 





Audensi dihadiri juga dari pihak Kodam  Irdam Kodam Merdeka Brigjen TNI Junio Tumilaar, S.IP.,M.M. Irdam juga memberikan pengarahan kepada SKP sebagai organisasi kemasyarakatan yang Independen dan netral diminta untuk bisa ikut serta dalam hal menjaga Persatuan Bangsa.


Setya Kita Pancasila kemudian menyampaikan beberapa point pertemuan dengan Kodam Merdeka. Poin Pembicaraan dengan Pangdam XIII/Merdeka.


1. SKP segera mendaftarkan keorganisasiannya di Kesbangpol Sulut.



2. SKP diharapkan menjadi motor penggerak 36 butir Pancasila di masyarakat.


3. SKP Siap menjadi mitra kerja KODAM XIII Merdeka sampai ke tingkat Kabupaten Dan Kecamatan.



4. Panglima berharap agar SKP menjadi agen pembangunan aspirasi masyarakat. 



5. Kodam XIII Merdeka dan SKP mendukung program kerja SKP utk ketahanan pangan .
6.SKP juga di minta mempelopori pemanfaatan lahan tidur untuk pertanian.



7.Program kerja jangka pendek SKP melaksanakan daring pemantapan Pancasila melalui zoom meeting reguler. (rls/brt)