Advertisement

Advertisement
HumanityLawan CovidMedia CareSpiritual

E Sports Indonesia Cabang Gresik Berbagi Sembako Warga Anjal

beritakota.net
Selasa, September 07, 2021 WAT
Last Updated 2021-09-07T02:42:24Z
Advertisement


Gresik, beritakota.net, -- Membiasakan diri dan keluarga serta komunitas untuk gemar berbagi, memerlukan latihan dan dilakukan ber ulang ulang, sehingga menjadi gaya hidup, demikian disampaikan Ketua E Sports Indonesia Cabang Gresik, Ali Sugiarto, seusai memberikan bingkisan sembako bagi warga anjal di dalam kawasan Terminal Gub Suryo. (7/9).


" Kami dari Pengurus ESI saat ngobrol santai, ingin memberi asupan gizi bagi warga masyarakat kelas bawah yang harus bekerja untuk dimakan hari itu juga, dengan harapan masyarakat sehat, maka negara Indonesia kuat ," jelas Ali.


Dipilihnya komunitas warga anak jalanan, sebutan bagi warga yang tinggal di bekas pertokoan didalam Terminal Gub Suryo Gresik, yang sehari harinya ngemis, ngamen, juga ada yang jadi kernet.


Begitu muncul gagasan berbagi kepada warga yang kurang beruntung, hampir semua pengurus  ikut memberikan sumbangannya dan sekaligus bertindak sebagai panitia kecil.


" Kurang dari 1 minggu ide berbagi muncul di jajaran pengurus, seketika ada yang jadi panitia kecil. dan sudah berhasil menghimpun 100 bingkisan, yang berisi : beras, gula, minyak, kecap, mie instans," terang Ali.


Koordinator pembimbing di rumah belajar anak jalanan bunda Iin Budiarti yang selama ini aktif mendampingi anak anak dalam belajar dan juga orang tua untuk mengaji, merasa sangat bergembira.


" Kami dalam mendampingi anak anak belajar dan mengaji ini karena mengharap ridho dari Allah, ketika ada sekelompok masyarakat yang ikut men support kegiatan kami, maka kami semakin bersemangat," jelas bunda Iin.


Ny Sutinah salah satu warga yang tinggal di dalam Terminal Gub Suryo merasa senang dengan pembagian sembako dari pengurus ESI.


" Saya sehari hari ngemis,  sejak corona hampir setahun setengah ini pendapatan kami menurun, bahkan sejak PPKM darurat hasil dari ngemis sangat minim, kami bersyukur dalam kondisi begini masih ada warga masyarakat yang perduli dengan nasib kami," jelasnya. ( al/yan)

TrendingMore