Hadiri HUT IPI, Wabup Gresik Berharap Tak Lelah Berkarya Demi Pendidikan Bermutu


Gresik, beritakota.net, -- Wakil Bupati Gresik, Hj Aminatun Habibah berharap kepada para pengurus yang tergabung dalam Ikatan Penilik Indonesia (IPI) Kabupaten Gresik l, untuk tidak pernah lelah dan terus berkarya untuk masyarakat. Hal itu disampaikan Bu Min sapaan akrab Wakil Bupati Gresik saat menghadiri perayaan HUT IPI Kabupaten Gresik yang ke 15 yang berlangsung di hotel Horison, Kecamatan Manyar, Gresik, Kamis (16/09/2021).


Bu Min mengatakan, sebagai tenaga kependidikan, IPI mempunyai tugas melakukan kegiatan pengendalian mutu dan juga melakukan evaluasi dampak program PAUD, pendidikan kesetaraan dan keaksaraan serta pendidikan dan pelatihan pada jalur pendidikan non formal dan informal.


“Mengacu pada tugas dan fungsi IPI tersebut, saya berharap kepada seluruh jajaran IPI untuk tidak pernah Lelah dalam memberikan manfaat bagi masyarakat melalui fungsinya sebagai pengendali mutu dan melakukan evaluasi terhadap lembaga pendidikan non formal,” kata Wabup.


Dirinya juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada para penilik yang selama ini berkontribusi dan memberikan manfaat bagi keberlangsungan pendidikan di Kabupaten Gresik. “Melalui momentum ini, saya sangat mengapresiasi atas segala bentuk kontribusi yang telah IPI berikan bagi keberlangsungan pendidikan di Kabupaten Gresik,” imbuh Bu Min.


Disamping itu, Bu Min juga bahwa Pemerintah juga siap mendukung dan mensupport terhadap program dan tugas IPI demi terwujudnya jalur pendidikan non formal di Gresik yang memiliki komptensi dan bermutu. Yan