Pendidikan

Kemenag Gresik Gelar Bimtek Guru, Matangkan Metode Pembelajaran

beritakota.net
Kamis, September 30, 2021 WAT
Last Updated 2021-09-30T04:11:17Z
Advertisement


Gresik, beritakota.net -- Kantor Kementrian Agama (Kankemenag) Gresik menggelar bimbingan teknik (Bimtek) pembelajaran sentra bagi Guru Roudlatul Athfal (RA) di lingkungan Kankemenag setempat, Kamis (30/9/2021). 


Kegiatan ini untuk mematangkan metode pembelajaran  pendidikan diaplikasikan kepada peserta didik, guna memberikan cara pembelajaran secara efektif  efisien dan terukur. 


Jumlah peserta disampaikan Kasi Pendma Akhmad Yahya sebanyak 80 orang,  terdiri dari  65 guru RA dan 15 orang  Pengawas RA. Kegiatan dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Gresik Markus Mpd

Dalam sambutannya, Markus menyampaikan bahwa pembelajaran metode sentra bisa mengoptimalkan otak kiri dan otak kanan, disamping itu metode ini bisa merangsang potensi siswa.


"Kemampuan potensi ini harus diasah terus dengan berbagai pengetahuan dan keilmuan," ujarnya. 


Dia berharap ada optimalisasi Metode sentra dengan Digitalisasi Madrasah. Kegiatan ini dinilai sangat baik  untuk lebih bisa mengimplementasikan di lembaga pendidikan. 


"Sengaja pengawas kami hadirkan karena itu menjadi hal yang urgen pada bimtek ini untuk mengetahui secara langsung,  serta untuk  mengawal implementasi pembelajaran sentral di lembaga masing-masing," sambungnya. 


Kegiatan ini bisa diteruskan pada lembaga pendidikan masing masing dan bisa diaplikasikan kepada peserta didik dengan metode pembelajaran yang bervariatif dengan riang gembira.  (Syafik hoo/yan)

TrendingMore

close