Advertisement

Advertisement
Gresik BaruHumanityLawan CovidMedia CareNawa Bhakti SatyaPolitik

Ketua DPD Nasdem Gresik Soal Sekda Percayakan Pilihan Terbaik Kepada Bupati

beritakota.net
Jumat, September 10, 2021 WAT
Last Updated 2021-09-10T16:03:42Z
Advertisement


Gresik, beritakota.net,-- Ketua DPD Nasdem Gresik H. Syaiful Anwar menyatakan menyerahkan sepenuhnya kepada Bupati Gresik, terkait masalah siapa nantinya akan dipilih dari lima Calon Sekda yang sudah mendaftarkan diri dinyatakan lolos administrasi. 


"Prinsip Partai Nasdem kita serahkan kepada Bupati apa yang dipilih itulah terbaik", ujar H. Syaiful Anwar kepada beritakota.net, Jum'at (10/9/2021). 


Menurut H Syaiful Anwar yang juga pengusaha ini, partai Nasdem saat pilkada lalu sukses dalam koalisi mengusung dan menangkan H. Fandi Ahmad Yani menjadi Bupati, saat ini birokrasi Pemkab Gresik dengan sudah melakukan mutasi untuk bersama membantu visi misi Bupati dalam kinerjanya Gresik Baru, sehingga untuk masalah jabatan sekda tentu  Bupati punya pandangan yang tidak bisa diintervensi pihak mana pun selain mekanisme aturan tentang pencalonan sekda itu sudah dijalankan Bupati. 


"Jadi yang terbaik siapa dari calon Sekda itu nanti yang akan dipilih Bupati itulah harus kita hormati", lanjutnya. 


Dari pengumuman hasil seleksi calon sekda, tertuang dalam surat yang dikeluarkan pantai seleksi terbuka JBT Sekretariat Daerah Gresik Nomor 02/PANSEL/2021, yang lolos administrasi 5 orang dari 7 pejabat yang diintruksikan Bupati untuk mengikuti seleksi tersebut. Sedangkan 2 pejabat tidak lolos administrasi yaitu adalah Staff Khusus Bupati Gresik Andhi Hendro Wijaya dan Kepala Dinas Pertanahan Nanang Setiawan.


"Pengumuman sudah kami sampaikan, dan diunggah di website badan kepegawaian daerah," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah Gresik dr Adi Yumanto, Jum'at (10/9/2021).


Sementara kelima pejabat yang lolos administrasi untuk ikut dalam tahapan seleksi selanjutnya, Kepala DLH M Najikh, Asisten Sekda Abu Hassan, Kadis PUTR Achmad Washil Miftachul Rahman, Kepala Inspektorat Edy Hadisiswoyo dan Kadis Tenaga Kerja Budi Raharjo


Mantan Kepala KBPPPA ini melanjutkan, untuk tahapan selanjutnya calon akan diminta mengumpulkan makalah serta materi presentasi, yaitu berisi rencana strategis mewujudkan visi misi Bupati Fandi Akhmad Yani dan Wabup Aminatun Habibah pada 15 September 2021. Setelah itu tes kesehatan jasmani. Selanjutnya, pengumuman hasil akhir seleksi. Pada 21 September, panitia akan menyampaikan ke Bupati 3 calon terbaik.


"Kemudian bupati mengusulkan calon Sekda Gresik yang dipilih kepada Gubernur Jatim dan KASN," terangnya. Yan

TrendingMore