Advertisement

Advertisement
EksekutifGresik BaruLakoneLawan CovidMedia CareNawa Bhakti Satya

MWC NU Ujungpangkah Gelar Vaksinasi Massal, Bantu Pemkab Gresik Percepatan Herd Immunity

beritakota.net
Sabtu, September 11, 2021 WAT
Last Updated 2021-09-11T11:01:57Z
Advertisement


Gresik, wartanu.online, -- Membantu pemerintah daerah dalam percepatan Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) di Gresik, MWC NU Ujungpangkah menggelar vaksinasi massal.


Kegiatan itu dilaksanakan di Klinik Mabarot NU Ujungpangkah, Sabtu (11/9/2021). Sejak pagi, warga dari berbagai elemen mengikuti vaksinasi. 500 dosis vaksin disiapkan.


Ketua Tanfidziah MWC NU Ujungpangkah Nafisul Athok menyampaikan pihaknya berkomitmen membantu pemerintah dalam menangani pandemi. Salah satunya adalah menggelar vaksinasi kali ini.


"Semoga membawa manfaat dan barokah. NU mempunyai massa banyak maka pemerintah dan NU terus berkolaborasi menyukseskan pencaian Herd Immunity" katanya.


Pria yang karib disapa Gus Athok ini menyampaikan, sasaran vaksinasi kali ini diprioritaskan kepada jemaah NU serta masyarakat umum. Selain di MWC NU Ujungpangkah, vaksinasi kali ini serentak dilaksanakan di Sidayu, Dukun, Bungah.


Agar tak terjadi kerumunan, panitia sengaja melakukan pembatasan dengan mengatur jam vaksinasi. Per ranting serta banom, ditentukan waktu injeksi vaksin sehingga tak terjadi penumpukan.


"Harapannya kami terus mendamping masyarakat di akar rumput (Gras root). Termasuk vaksinasi kali ini. Kami imbau juga masyarakat tetap terapkan prokes," tuturnya.


Alasan dipusatkan di Klinik Mabarot NU Ujungpangkah, Pengasuh Ponpes Mambaul Ihsan menyatakan jika ke depan pusat kesehatan ini bisa bermanfaat kembali. 


Meski sudah bertahun-tahun tak beroperasi klinik ini akan dioprasionalkan kembali dengan berencana menggandeng pihak profesional. 


"Apalagi, perizinan sudah klir. Klinik ini adalah aset NU yang harus bisa memberi manfaat kepada masyarakat khususnya masyarakat wilayah utara," tutup dia.


Sementara itu suasana Vaksin di MWC NU Dukun tidak kalah ramainya peserta Vaksin begitu antusias mengikuti jalan tahapan mulai registrasi, screening Dan observasi vaksin sampai tahapan akhir. 


Ketua Panitia Vaksin MWC NU Dukun H. Asyikin mengatakan, Luar biasa animo masyarakat Dukun yang ikut Vaksin di MWC NU. " Alhamdulillah berkat kekompakan dari panitia baik dari unsur banom Fatayat, IPNU IPPNU, berjalan sesuai dengan harapan " tuturnya


Sekretaris MWC NU Dukun menambahkan, untuk jatah 500 Vaksin di MWCNU Dukun masih kurang banyak dari Warga yang masih minat untuk mendaftarkan diri tapi kouta 500 sudah penuh. " kami mohon maaf bagi warga yang belum tercaver dalam gerakan vaksin pertama di MWC NU Dukun. " pungkas Asikin


Sebagai informasi, saat ini capaian vaksinasi Covid-19 untuk mencapai Herd Immunity di Gresik cukup menggembirakan. Bahkan, sudah separuh warga sudah tervaksin. Percepatan ini karena pemerintah daerah melakukan kolaborasi, seperti kali ini yang digelar oleh MWC NU Dukun. Hadir pada kegiatan Vaksin diataranya Camat Dukun Kiki Nuryadi, Pengurus MWC NU Dukun. (Syafik Hoo)

TrendingMore