Pakai Jaket Banser, Bupati Gresik Sambangi Serbuan Vaksinasi Warga Nahdliyin


Gresik, beritakota.net, -- Bupati Gresik H Fandi Akhmad Yani meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi yang digelar serentak oleh pengurus MWC NU di 4 titik kecamatan, meliputi MWC NU Kecamatan Kebomas, MWC NU Kecamatan Manyar, MWC NU Kecamatan Gresik, dan MWC NU Kecamatan Bungah.


Total ada 2000 dosis vaksin pertama jenis Sinovac yang menyasar kalangan masyarakat umum dan warga Nahdhiyyin pada umumnya ini. Rinciannya, masing-masing MWC NU menyediakan 500 dosis.


Lokasi serbuan vaksinasi yang ditinjau orang nomor satu di Kota Santri ini diantaranya MWC NU Sidayu di MI Islamiyah dan MWC NU Kebomas di Mts Ma'arif NU Sidomukti. Menariknya, Bupati yang kerap disapa Gus Yani itu memakai jaket Banser saat melakukan peninjauan gerai vaksinasi.


Dalam kesempatan itu, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menyambut baik pelaksanaan program vaksin tersebut. Meski telah divaksin, ia berpesan agar warga khususnya kalangan Nahdhiyyin tetap menjaga protokol kesehatan (Proses) ketat.


"Semoga warga NU kecamatan Kebomas Gresik sehat semua dan semangat tetap patuhi protokol kesehatan 5 M," ungkap Bupati Gus Yani.(12/09/2021)


Sementara Ketua MWC NU Kebomas KH Khumaidi Wakhid mengatakan, kegiatan ini guna mendukung upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik melakukan percepatan tercapainya herd immunity di Gresik.


"Vaksinasi dosis pertama ini, kami menyiapkan sebanyak 500 vaksin, yang ditangani tim kesehatan puskesmas Gending dan puskesmas Kecamatan Kebomas Gresik," katanya.


Sedangkan Ghofur, salah satu warga NU yang ikut dalam kegiatan vaksinasi tersebut mengaku senang. Diirinya sedikitpun tidak merasa takut, bahkan merasa sangat baik dengan pelayanan petugas yang begitu ramah.


"Enggak takut, malah senang karena demi mencegah penyebaran Covid-19," tutupnya.(Syafik Hoo/Yan)