Lawan Covid

Pemkab Gresik Kolaborasi Koarmada II Melakukan Vaksinasi 30 Ribu Dosis

beritakota.net
Kamis, September 30, 2021 WAT
Last Updated 2021-09-30T10:22:06Z
Advertisement

 


Gresik, beritakota.net -- Kabupaten Gresik kembali melaksanakan serbuan vaksinasi bagi masyarakat umum hari ini, Kamis (30/09/2021). Vaksinasi kali ini merupakan bentuk kolaborasi antara Koarmada II dan Pemerintah Kabupaten Gresik yang termasuk dalam wilayah Aglomerasi Surabaya Raya (Gresik, Surabaya, Sidoarjo, Bangkalan) dengan menyiapkan sebanyak 30 ribu vaksin sinovak dosis 1 dan dosis 2.


Serbuan vaksinasi tersebut terpusat di Wisma Jenderal Ahmad Yani, Gresik dan di tujuh (7) kecamatan lainnya, yakni Kecamatan Cerme, Kecamatan Manyar, Kecamatan Kebomas, Kecamatan Bungah, Kecamatan Dukun, Kecamatan Menganti dan juga Kecamatan Wringinanom. Kegiatan tersebut ditargetkan selesai dalam dua hari kedepan.


Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto,S.H., M.A.P., M,TR.(HAN) mengapresiasi kolaborasi antara Koarmada II bersama jajaran Pemkab Gresik dalam pelaksnaan vaksinasi kali ini. Menurutnya, kolaborasi yang baik tersebut diwujudkan dengan antusias masyarakat yang cukup tinggi. Hal itu disampaikannya saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di gedung wisma Jenderal Ahmad Yani.


“Kami menerima laporan dari Dansatgas Vaksinasi hari ini bahwa hingga saat ini sudah 11.500 masyarakat Gresik yang sudah tervaksin. Itu artinya antusias masyarakat cukup tinggi. Menurut kami merupakan perwujudan kolaborasi yang baik antara Koarmada II dan Pemkab Gresik,” katanya.


Sementara itu, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) ketika mendampingi Pangkoarmada II menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksnaan vaksinasi di Kabupaten Gresik. Sebab menurutnya, dengan ketersediaan 30 ribu dosis vaksin dari Koarmada II, Gus Yani optimis bahwa laju percepatan vaksinasi di Kabupaten Gresik semakin meningkat dan terlaksana secara maksimal.


“Kami selaku Pemerintah Kabupaten Gresik tentu sangat berterima kasih atas terjalinnya kolaborasi dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini. Kami meyakini bahwa vaksinasi kali ini merupakan suatu bentuk ikhtiar bersama dalam memutus mata rantai Covid-19 dan mencapai Herd Immunity  di wilayah Aglomerasi Surabaya Raya (Gresik, Surabaya, Sidoarjo dan Bangkalan),” ujar Gus Yani.


Gus Yani menyebutkan, tingkat risiko sebaran di Kabupaten Gresik saat ini semakin menurun. Kendati demikian, Gus Yani menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada terhadap penularan Covid-19. “Kuncinya adalah dengan disiplin menjaga protokol kesehatan. Jangan sampai lengah dan terlena dengan kondisi saat ini. Seiring dengan iktiar berupa vaksinasi, kita juga harus tetap waspada,” imbau Gus Yani.


Gus Yani menyebutkan, hingga hari ini maysarakat Gresik yang telah tervaksin sudah memasuki angka 900 ribu penduduk. “Semaksimal mungkin akan kita gencarkan terus serbuan vaksinasi,” pungkasnya. Yan

TrendingMore

close