Gresik Baru

Dilantik Sekda Baru, Achmad Washil: Semoga Membawa Keberkahan Bagi Masyarakat Gresik

beritakota.net
Jumat, Oktober 01, 2021 WAT
Last Updated 2021-10-01T01:30:14Z
Advertisement


Gresik, beritakota.net -- Setelah lama kosong kursi Sekda Pemkab Gresik akhirnya terisi. Bupati setempat yaitu H Fandi Ahmad Yani resmi melantik Achmad Washil Miftahul Rachman, Kamis (30/9/2021). 


Pengambilan sumpah dalam pelantikan Sekda Gresik baru Achmad Washil Miftahul Rachman sesuai dengan amanat undang - undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara dan peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017, yaitu tentang manajemen pegawai negeri sipil bahwa pengisian JPT Pratama dilakukan secara terbuka dan kompetitif di kalangan PNS.


Sebelumnya, Bupati mengadakan seleksi pencalonan sekda, ada tiga nama selain Achmad Washil Miftahul Rachman yakni Abu Hasan dan Budi Raharjo. Kemudian ketiganya mengikuti proses seleksi sampai tahapan terakhir dipilih tentukan oleh Bupati.


Seusai dilantik Achmad Washil Miftahul Rachman mengatakan dalam menjalankan tugas barunya, terimakasih atas support dukungan dari semua pihak untuk kebaikan Gresik.


"Terima kasih atas doa dan support nya. Semoga bisa menjadikan berkah bagi masyarakat di Gresik, bisa amanah dalam menjalankan tugas, dan lancar semua aktifitas kegiatan. Amin YRA, " ujar Achmad Washil Miftahul Rachman kepada beritakota.net.


Achmad Washil namanya mencuat setelah lolos seleksi administrasi tiga besar dalam bursa pencalonan sekda pada 10 September lalu.


Ia mengawali karir sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) sejak tahun 1998. Sebelum menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Gresik, Achmad Washil menempati posisi sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Gresik.


Bersama Bupati H Fandi Ahmad Yani, lanjut Achmad Washil akan bekerja keras memajukan Gresik sesuai visi misi Gresik Baru yang diperjuangkan Bupati. Diantaranya menata organisasi birokrasi agar profesional dengan semangat Gresik baru, juga mengharmonisasi seluruh peran kepala OPD dan membentuk teamwork yang kuat sesuai arahan Bupati dengan bersama sama gotong royong agar bisa membawa manfaat untuk masyarakat Gresik.


Sementara Bupati saat sambutan dalam pelantikan, ia menyampaikan perlunya harmonisasi dalam menata birokrasi demi mewujudkan Gresik baru yang bermanfaat.


"Di era pandemi saat ini, semua OPD harus bergotong royong untuk menghadapi tantangan yang ada. Semua kepala OPD nantinya bisa bekerjasama dengan Sekda Baru, butuh gotong royong. Karena di masa pandemi ini tugas kita berat, maka semuanya harus bisa saling support bekerjasama", ujar Fandi Ahmad Yani.



Menantu  KH Agoes Ali Mashuri atau yang akrab disapa Gus Ali, pengasuh Pondok Pesantren Bumi Salawat Lebo Sidoarjo ini mengucapkan terima kasih kepada panitia seleksi dan seluruh kandidat, yang mengupayakan seluruh rangkaian kegiatan seleksi, bisa berjalan rapi dan profesional.


"Semoga bermanfaat untuk masyarakat Gresik dengan Gresik Baru yang bisa membawa berkah", pungkasnya. Yan


TrendingMore

close