Mendaftarkan Diri Calon Ketua PWI Gresik, Ratno Diantar Hadroh Al Banjari


Gresik, beritakota.net -- Gelaran konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Gresik akan dilangsungkan, Jumat (8/10/2021) besok. Beberapa kandidat bakal calon ketua dalam gelaran konferensi pun bermunculan.


Yang terbaru, wartawan senior Ratno Dwi Santo resmi mendaftarkan diri ke panitia sebagai bakal calon ketua PWI Gresik Periode 2021-2024. Berkas pendaftaran diterima langsung oleh Ketua Panitia, Moh Khoirur Rosyid dengan didampingi Sekretaris, Ludry Prayoga dan Bendahara, Syaifudin Anam di Sekretariat Kantor PWI Gresik Jalan Ais Nasution Ruko Grand Kartini Kav. 45, Kecamatan Kebomas, Gresik, Kamis (7/10/2021).


Pantauan di lapangan, pendaftaran bakal calon Ketua PWI Gresik, Ratno Dwi Santo dengan diiringi alunan salawat dari grup Al-banjari PAC Ansor Semampir, Surabaya. Rombongan melakukan long march dari Jalan Arif Rahman Hakim menuju Sekretariat PWI Gresik.


Tampak sejumlah pendukungnya juga ikut mengantarkan pendaftaran pada sekitar pukul 13.50 WIB. Kegiatan ini berlangsung dengan tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.


Ratno mengatakan, dirinya merasa tertarik untuk mendaftar sebagai bakal calon ketua PWI Gresik karena panggilan profesi serta dukungan para tokoh dan stakeholder. Dengan pengalamannya sebagai wartawan kurang lebih 20 tahun, jurnalis pemegang kartu Uji Kompetensi Wartawan (UKW) kelas madya ini optimis mampu membawa PWI Gresik semakin lebih baik lagi.


"Sesuai dengan tagline dalam konferensi kali ini, saya ingin berkontribusi untuk mewujudkan insan pers Kabupaten Gresik yang profesional, berintegritas dan modern," tutur Redaktur Pelaksana Media Online Klikjatim.com ini dalam wawancaranya usai pendaftaran di Sekretariat PWI Gresik.


Pengalaman sebagai jurnalis yang sudah melanglang buana hingga ke Ibu Kota, Ratno bertekad akan membawa kemajuan bagi dunia jurnalistik di Kabupaten Gresik. Termasuk dalam menciptakan sinergitas anggota, atau rekan-rekan seprofesi jurnalis Gresik maupun jajaran di luar PWI Gresik.


"Sebagai organisasi profesi, PWI Gresik harus menjadi instrumen untuk meningkatkan profesionalisme jurnalis, kesejahteraan wartawan, dan marwah jurnalisme itu sendiri," tandas pria kelahiran Bondowoso tersebut.


Sementara itu, Ketua Panitia Moh Khoirur Rosyid mengatakan, pendaftaran bakal calon Ketua PWI Gresik ini dibuka sampai hari Kamis (7/10/2021) pukul 23.59 WIB. Hingga kini, tercatat ada 4 berkas pendaftar yang sudah diterimanya.


“Pendaftaran dibuka sampai nanti malam pukul 23.59 WIB. Dan sampai detik ini, baru ada 4 yang mendaftar sesuai berkas yang kami terima,” ujarnya.


Sekedar informasi, Ratno Dwi Santo merupakan pendaftar bakal calon ketua PWI Gresik yang keempat setelah tiga bakal calon lainnya yang sudah daftar lebih dulu. Ketiganya adalah Deni Ali Setiono, Rokhim Nur Hasan dan Rezereno. Yan