Perusahaan Industri Kapal Bantu Percepatan Vaksinasi di Gresik Utara

Gresik (beritakota.net) - PT Orela Shipyar membantu percepatan vaksinasi. Kali ini, perusahaan yang bergerak di bidang industri perkapalan  ini melakukan vaksinasi Covid-19 masyarakat di Gresik utara tepatnya di Desa Sekapuk Kecamatan Ujungpangkah.


Perwakilan PT Orela Shipyar Anthony mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan tenaga kesehatan untuk door to door ke masyarakat agar mau melaksanakan vaksinasi. Pelaksanaan dilaksanakan di balai desa setempat.


"Vaksinasi ini kami gelar berkerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, untuk mempermudah masyarakat di wilayah Desa Sekapuk mendapatkan vaksinasi gratis," kata Anthony di sela kegaiatan pada Rabu (27/10/2021.


Dijelaskan lebih jauh oleh dia, untuk mendaptakan vaksin cukup mudah. Warga cukup datang ke balai desa dengan melakukan pendaftaran dengan cara pengambilan nomor. Termasuk jika terdapat masyarakat yang melakukan vaksin tahap II. 


"Cukup datang dilakukan screening Kesehatan, jika memenuhi persyaratan maka akan dilakukan vaksin bahkan kita juga akan membantu masyarakat yang kesulitan akses atau terkendala terkait sertifikat vaksinasi," ungkap Anthony.


Anthony berkata, program vaksinasi sebelumnya telah dilaksanakan mulai Jumat, 24 dan 29 September 2021 di desa lain di wilayah Kecamatan Ujungpangkah Gresik. Khusus hari ini, ada 300 vaksin jenis Sinovac, Pfizer dan Astrazeneca.


"Dengan total vaksin yg sudah terserap 800-an dozis dari 1200 dosis. Kami terus bergerak membantu pemerintah mencapai Herd Immunity atau sistem kekebalan kelompok agar terhindar dari Covid-19," ujarnya.


PT Orela shipyard memilih Gresik untuk program vaksinasi selain karena merupakan kota penyangga Surabaya, juga pertimbangan beberapa karyawan bertempat tinggal di Gresik dan salah satu perusahaan beroperasi.


“Sehingga sudah menjadi kewajiban PT Orela Shipyar untuk memberikan sumbangsih dalam membantu Pemerintah Kabupaten Gresik untuk pemerataan program vaksinasi,” tutup Anthony menanggapi perusahaan industri kapal bantu percepatan vaksinasi di Gresik utara. (mal/yan)