Ratusan Kader NasDem Gresik Nyantri Sehari Peringati Hari Santri

Kompak semangat mengepalkan tangan KH Mahfudz Ma'shum Pengasuh Ponpes Ihya'ul Ulum bersama kader kader Partai NasDem Gresik  Pimpinan H.Saiful Anwar dan Ainul Fuad, S. Ag, M.Pd menyambut HSN 2021.(Foto/beritakota.net) 

Gresik, beritakota.net -- Ratusan kader simpatisan dan Pengurus DPD NasDem Gresik nyantri sehari di Pondok Pesantren Ihyaul Ulum, untuk peringati Hari Santri National (HSN), Rabu (20/10/2021). Kegiatan ini menarik simpatik warga Gresik, karena belum ada partai politik yang memondokkan ke pesantren kader kadernya selain NasDem, baru ini dilakukan. 


Tampak selama fungsionaris pengurus serta simpatisan dan kader NasDem Gresik nyantri sehari itu mereka ditemui langsung Pengasuh Ponpes Ihya'ul Ulum KH Mahfudz Ma'sum kakak kandung alm KH Robbach Ma'sum (Bupati Gresik 2000-2021).

"Banyaknya rangkaian kegiatan DPD NasDem Gresik di Hari Santri Nasional pada 22 Oktober membuktikan kalau NasDem bukan sekadar partai nasionalis tapi juga religius," ujar Ketua DPD NasDem Gresik H Saiful Anwar. 

Terobosan kegiatan religius tersebut lanjut Saiful Anwar sebagai bentuk berkhidmah pada ulama kyai yang terus berjuang menjaga keutuhan NKRI. 

"Melalui memperingati Hari Santri ini untuk menghormati para pahlawan terutama ulama, kyai juga santri yang gugur di medan perang pada saat pertempuran heroik 10 Nopember 1945," terangnya.

 Peristiwa 10 November yaitu Hari Pahlawan, lanjut Saiful Anwar tidak lepas dari Resolusi Jihad pada tanggal 22 Oktober yang difatwakan Hadratus Syaikh KH Hasyim Asy'ari Pendiri NU. 

Sementara Ainul Fuad Sekretaris DPD Partai Nasdem Gresik menambahkan, kegiatan Nyantri sehari dan ziarah wali ini merupakan dari rangkaian kegiatan besar partai Nasdem untuk peringati HSN 2021.

"Kegiatan nyantri sehari dan ziarah wali ini untuk menimba ilmu agama dan dapat mengenang perjuangan Ulama Kyai Santri, sehingga kader-kader NasDem bisa meneladaninya serta  menjadi bagian dari santri yang ada di Gresik", ungkapnya.(ynn)