Reopening Amik Caffeshop, Sedekah Kopi dan Kue Ulang Tahun


Gresik, beritakota.net -- Pengusaha UMKM mesti piawai dalam menjalani dan menggeluti bisnis, kalau hanya hangat hangat tahi ayam, pasti colaps, demikian disampaikan pemilik Amik Caffeshop. Rr Henny Eka Ferdian, saat pembukaan kembali kaffe di joglo milik Petrokimia. Jumat (1/10).


" Setahun lebih kami istirahat tidak membuka caffe karena PPKM, namun kami tetap bergeliat sehingga tetap eksis, bahkan bisa eksport," jelas Amik panggilan akrabnya.


Lebih lanjut dikatakan, dampak dari PPKM, dirinya malah bisa meramu kopi rempah, bisa menembus pasar ritel, bahkan bisa eksport ke Hongkong.


" Bagi kami, tetap bergerak, berbuat, dan berkarya, dalam setiap saat.  Saat pembukaan kembali cafe ini yang sempat tutup karena PPKM dimulai dengan program Jumat berkah dengan sedekah kopi kepada pengunjung," tutur Amik.


Respon dari warga masyarakat juga cukup bagus, baik perseorangan maupun kelompok masyarakat tampak silih berganti menikmati kopi yang sudah beberapa kali memenangkan festifal.


Terlihat beberapa pagawai kantoran,  komunitas olah raga, komunitas pengusaha , ojek online yang menikmati kopi, juga membawa bunga, serta kue ulang tahun.


" Kami sangat bangga akan keuletan dan kegigihan dari anggota kami yaitu Amik dalam menggeluti dunia kopi, dan kami ucapkan selamat ulang tahun sekaligus membuka kembali cafe, semoga tambah sukses," tutur Ny Riris Ghafir .


Serombongan pegawai kantor datang dengan membawa kue ulang tahun, dan sontak terdengar nyanyian lagu ulang tahun.


" Ny Henny yang biasa dipanggil Amik adalah type pengusaha kecil yang memberi inspirasi dan layak dijadikan teladan dalam menggeluti suatu usaha," pungkas Siti Magfirotun. ( al/yan)