Peduli Cepat Tanggap Korban Banjir, Kader Muda NasDem Gresik Blusukan Bagikan Paket Sembako

Gresik, beritakota.net - Kader muda Partai NasDem Kabupaten Gresik, Jawa Timur, membagikan ratusan paket sembako kepada para korban banjir akibat luapan kali lamong. Ratusan paket sembako ini dibagikan ke 2 kecamatan, yang terdampak banjir kali lamong paling parah.

Kepedulian kader muda dan Srikandi Garnita Malahayati, DPD partai NasDem Kabupaten Gresik, Jawa Timur ini terlihat dari aksinya membagikan sendiri paket sembako, dengan cara menaiki perahu karet mencari rumah warga yang masih ada penghuninya di Perum Prismaland Cerme, Desa Gurang Anyar, Kecamatan Benjeng. Perumahan ini air banjir masih cukup tinggi, berkisar antara 30 sampai 50 centimeter.  


"Satu persatu rumah yang berpenghuni, kita datangi untuk memberikan paket sembako dari partai NasDem", Ujar Ketua NasDem Muda Gresik, Amelia Anwar, Selasa, (9/11/2021). 


Menurutnya, bantuan paket sembako yang terdiri dari berbagai macam kebutuhan keluarga ini, sebagai wujud kepedulian partai NasDem atas kemanusian. "Kita sebagai milenial muda Partai NasDem, ingin ikut berbagi semoga bisa sedikit meringankan beban warga korban banjir", tambah Amel.


Pembagian paket sembako, tidak hanya dibagikan ke rumah-rumah warga yang masih terendam banjir, juga dibagikan kepada warga korban banjir yang masih mengungsi di desa Cermen, Kecamatan Kedamean. di desa ini, masih banyak terdapat tenda-tenda pengungsian darurat yang terbuat dari terpal, satu persatu tenda pengungsian ini didatangi kader muda dan srikandi partai NasDem, untuk diberikan bantuan.

Sejumlah warga menyambut baik aksi peduli partai NasDem ini, menurutnya partai NasDem merupakan partai pertama yang hadir memberikan bantuan kepada warga korban banjir. "ini dari partai yang pertama datang ke lokasi banjir", ujar Sriyati.


Ketua Garnita Malahayati, Erni Rofika Anwar yang juga turut mendampingi pembagian sembako menjebutkan. Kami sengaja memberikan bantuan langsung ke warga, agar sekaligus bisa ikut merasakan penderitaan warga korban banjir. "ini bentuk dukungan dan ikhtiar partai kami, agar bersama-sama ikut meringankan beban warga terdampak banjir", ujarnya.


Menurutnya kali ini paket sembako yang dibagikan sebanyak 200 paket, sengaja dibagikan ke lokasi yang paling parah diterjang banjir luapan kali lamong yang sudah terjadi sejak hari Jumat, 5 November 2021 lalu. "kita akan terus peduli dan berbagi kepada sesama, sambil berdoa semoga bencana tidak terus-terusan melanda Indonesia", tutup Erni. Yan