Semarak HUT DPD Partai NasDem Gresik Sosialisasi dan Bersih Bersih Pantai Dalegan

Panceng (beritakota.net) - Semarak memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Nasdem yang ke-10, DPD partai Nasdem Kabupaten Gresik bersama Garnita Malahayati dan DPC Panceng serta DPC Ujung Pangkah Gelar Aksi Sosialisasi dan Bersih-Bersih Pantai Pasir Putih Dalegan Panceng. Minggu (7/11/2021)

Aksi sosialisasi dan bersih-bersih pantai dilakukan 75 orang pengurus dpd dan dpc serta Garnita Malahayati Kabupaten Gresik ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Partai Nasdem yang ke-10,  bertujuan dimaksudkan agar supaya ada kesadaran bersama dalam menjaga keindahan dan kebersihan pantai.


 "Sehingga pengunjung dapat menikmati indahnya air laut dan terutama tidak menjadi gatal-gatal pasca mandi di air laut," ujar ketua DPD H. Syaiful Anwar. 

Sementara itu sekretaris DPD Partai Nasdem Gresik Ainul Fuad menambahkan dalam giat bersih-bersih pantai ini, dilakukan dengan berjalan menyusuri Pantai pasir putih dalegan dengan dimulai dari barat pantai hingga timur pantai, sambil memungut sampah yang mereka temui kedalam kantong yang mereka bawa sambil mengajak pengunjung untuk bersama-sama menjaga pantai dari sampah khususnya sampah plastik.


"Kami mengajak semua pihak untuk bersama-sama beraksi konkret untuk peduli kepada lingkungan untuk perwujudan lingkungan yang rapi, indah, bersih dan sehat," ujarnya. 

Dijelaskan Fuad sapaan akrab Ainul Fuad, partai NasDem berkomitmen menjaga eko sistim lingkungan bersih dan asri, terutama di sekitar pantai agar tidak membuang sampah sembarangan, karena manusia diciptakan selain berhubungan dengan sang Maha Pencipta juga kepada manusia serta lingkungan atau alam. 


"Kalau kita tidak menjaga alam ini dengan tindakan konkret peduli lingkungan maka kerusakan alam di darat dan laut karena perbuatan manusia, yaitu mereka tidak peduli alam maka DPD Partai NasDem Gresik akan terus dengan gerakan peduli lingkungan agar kita sehat bisa menjaga pesona wisata alam sebagai bentuk rasa syukur kepada-Nya," pungkasnya. (Yan)