Ning Nurul Ajak Arumi Sambangi Kampung Kreasi dan Pudak Galeri Gresik

Gresik, beritakota.net - Setelah dilantik jadi Ketua Pengurus Dekranasda Kabupaten Gresik, Nurul Haromaini Ali Akhmad Yani yang akrab disapa (Ning Nurul) ajak Arumi Sambangi Kampung Kreasi kelurahan Sidokumpul dan Pudak Galeri Gresik, Rabu (15/12/21).

Turut mendampingi sambang kampung kreasi dan Pudak Galeri, Agung Endro (Camat Gresik), Sulaiman Rasyid (Lurah Sidokumpul), jajaran dinas UKM dan Perindag Gresik.


Kedatangan Istri Bupati Gresik dan Arumi Bahcsin ke Kampung Kreasi tersebut disambut antusias para warga yang ada di perkampungan itu.


Dalam kunjungan ke Kampung Kreasi itu, istri Wakil Gubernur Jatim juga berkesempatan melihat langsung beberapa inovasi pengolahan tanaman sayuran Hidroponik milik warga.


_Setelah membagikan Sembako di balai posyandu kampung kreasi Istri Bupati Gresik, Nurul Haromaini Akhmad Yani mengajak Arumi Bachsin Ketua Dekranasda Prov Jatim untuk melihat produk UMKM yang dijual di Pudak Galeri.


Setiba di Pudak Galeri Ketua Dekranasda Prov Jatim tersebut juga berkesempatan untuk melihat produk UMKM binaan dan langsung memborong produk hasil UMKM khas Kota Santri yang dijual di Pudak Galeri tersebut.


Menurut Arumi dirinya bangga atas produk hasil UMKM binaan Dekranasda Kabupaten Gresik untuk bisa dijadikan percontohan dari Kab/Kota lain di Jawa Timur,"terangnya sambil berjalan.


Sementara itu, pada kesempatan di Kabupaten Gresik hari ini, istri Gubernur Jatim itu mengapresiasi Ketua Dekranasda atas keseriusannya dalam membina UMKM.


Apresiasi tidak lepas dari keberhasilan pengembangan berbagai sisi terhadap salah satu binaan Dekranasda Gresik, yaitu batik, Sarung Tenun, Songket baik dari ketersediaan bahan baku, motif dan ciri khasnya yang unik, hingga proses pembuatannya. Yan