Dinkes Gresik dan BIN Lakukan Vaksinasi Bagi Siswa SD dan TK

Gresik, beritakota.net - Untuk mencapai kekebalan tubuh, terutama bagi anak anak siswa SD dan TK, maka sejak awal Januari ini sudah dilakukan diwilayah Gresik,  demikian disampaikan Kadinkes dr Muhibbatul Husna. Rabu (5/1). 


" Minggu ini sudah kita mulai pelaksanaan vaksinasi Covid bagi anak usia SD dan TK, hari ini di beberapa sekolahan pada wilayah Kecamatan Bungah, dengan harapan kekebalan di masyarakat semakin meningkat, "jelas Husna. 

Madrasah Ibtidaiyah dan Roudotul atfal yang berada di Desa Mojopuro Wetan,  SDN Sukowati, TK Dharma Wanita Sukowati, SDN, MI serta beberapa TK di Desa Tanjung Wedoro, serentak melakukan vaksinasi hari ini, sementara SDN Sukorejo sudah berlangsung hari kemarin. 


Beberapa peserta ada yang sudah duduk didekat petugas vaksinator, demi melihat jarum suntik ada yang takut dan menangis, begitu di tenangkan oleh guru, dan setelah berhasil divaksin serta tidak merasa sakit, seketika teriak, " Tidak sakit".


Sebagian besar siswa SD dan MI tidak takut untuk di suntik vaksin, mereka dengan tertib antri menunggu giliran, mulai di bagian pendaftaran, pemeriksaan, baru pada bagian vaksin. 


Salah satu siswi dari SDN Sukowati, Ainiyah dengan bangganya menunjukkan sudah selesai divaksin, mengatakan, " Saya tidak takut dengan jarum suntik, dan seperti yang dikatakan petugas dari puskesmas bahwa setelah divaksin maka kekebalan tubuh akan meningkat, dan kita semakin sehat, " terangnya. (al/yan)