Juru Hipnotis dan Hipnoterapi Harus Punya Kompeten Sertifikasi BNSP RI

Gresik, beritakota.net - Kompeten itu penting mengukur profesional seseorang dengan predikatnya yang melekat, apapun itu pekerjaannya apalagi mereka yang menduduki jabatan baik di perusahaan swasta atau di BMUD/BUMN pemerintahan.


Berikut adalah contoh dari PERKUMPULAN KOMUNITAS HIPNOTIS INDONESIA ( PKHI ) JAWA TIMUR,  pertama kalinya membuat sejarah melaksanakan Uji kompetensi BNSP RI untuk Anggotanya sebagai Juru Hipnotis dan Juru Hipnoterapi. 


Ketua DPW PKHI Jawa Timur Dr. dr. Hj. Aslicha M. Kes., AFP menjelaskan bahwa Badan Sertifikasi Profesi Nasional ( BNSP) adalah sebuah lembaga independen yang dibentuk pemerintah untuk melaksanakan ketentuan Pasal 18 ayat (5) Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan. 


Badan ini bekerja untuk menjamin mutu kompetensi dan pengakuan tenaga kerja pada seluruh sektor bidang profesi di Indonesia melalui proses sertifikasi kompetensi kerja bagi tenaga kerja, baik yang berasal dari lulusan pelatihan kerja maupun dari pengalaman kerja. 


"Dan Alhamdulillah DPP PKHI Jawa Timur telah mempersiapkan teknis pelaksanaan BNSP RI untuk Uji Kompetensi Juru Hipnotis Dan Hipnoterapi ,"Jelas Dr. dr. Hj. Aslicha M. Kes., AFP yg begitu menghormati Awak media selesai Ujian Kompetensi Kemarin. 


Berikut pelaksanaan Uji Kompetensi BNSP RI di Jawa Timur. 


Tempat Uji kompetensi : 

Rumah Sakit Prima Husada ,  Sakura hall lt 3

Jl. Raya Surabaya - Malang No.KM, RW.54, Palang, Lemahbang, Kec. Sukorejo, Pasuruan, Jawa Timur 67161 


Waktu pelaksanaan:

Sabtu  Tgl 15 Januari 2022

Pkl : 13:30 WIB - s/d selesai  


Assesor :  Cahyo Tri Haryanto:

1. Saerofi ( ponorogo) 

2. Ninuk ( Kediri) 

3. Ifan M Rozik ( Tulung Agung) 


Assesor  : Dr. dr. Hj. Aslicha M. Kes., AFP

1. Erlina ( Malang) 

2. Purwo Sunu ( Malang) 

3. Sigit Wahyudi ( Tulung Agung)


List ujikom Jatim :

Minggu Tgl 16 Januari 2022

pkl : 08:30 wib - sd selesai 


Assesor  : Dr. dr. Hj Aslicha M. Kes., AFP

1. Abdul Rokib ( Banyuwangi) 

2. Umar Effendi / Gilang Adiwidya ( gresik) 

3. Lyndra ( Sidoarjo) 

4. Agus siswanto ( Mojokerto) 

5.K Suwita ( malang) 


Assesor : Cahyo Tri Haryanto 

1. Mayor Ondi ( Gresik) 

2. Bony m Kusuma ( Gresik) 

3. Nur huda (Surabaya) 

4. Kiswoyo ( Kediri) 

5. dr Darmi Sapto ( Pasuruan)

6. Yuwardi Noorrakhman ( Surabaya) 


Aturan ujikom :

1. Peserta Asesi di harap hadir 30 menit sebelumnya , 

2. Melakukan dan menjaga PROKES selama di dlm lingkungan RS Prima Husada (wajib cuci tangan tersedia di depan pintu masuk, masker )

3. Selama proses Assesment peserta (asesi) wajib memakai atribut dan menjaga data  privasi masing masing (sidang tertutup) 

4. Peserta di wajibkan utk mengambil dokumentasi ( foto dan video masing masing) 


Dress code :  Jas Hitam kemeja warna putih + Dasi  merah utk peserta pria. Untuk peserta wanita mengunakan jas/blazer hitam + kemeja putih ,(kerudung menyesuaikan).


Jika peserta Qssesi tdk hadir pd hari itu dianggap mengundurkan diri.  Manfa'at utama memiliki sertifikat kompetensi dari BNSP, seseorang dapat diakui sebagai ahli di bidang pekerjaan yang ditekuni ataupun untuk meningkatkan kredibilitas sebagai profesional. Untuk mendapatkannya harus melalui beberapa tahap dan persyaratan. Perlu dilakukan uji kompetensi oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang sudah ditunjuk oleh BNSP ", Terang ketua Umum DPP PKHI Ir.Avifi Arka ,CHt ,CI . 


Ucapan Selamat Kepada Juru Hipnotis dan Hipnoterapi se Indonesia yg telah melaksanakan Uji Kompentensi BNSP RI dan dinyatakan Kompeten Oleh Negara Republik Indonesia," Pungkas Ir.Avifi Arka ,CHt ,CI. (Yan)