Kaji Nadlir Pimpin PMI Gresik, Wabup Bu Min Serukan Harus Mampu Menginspirasi Relawan Berdedikasi Tangguh

Gresik, beritakota.net - Susunan Pengurus dan Dewan Kehormatan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gresik hasil Musyawarah Kabupaten (Muskab) melahirkan wajah baru, yaitu H. Achmad Nadlir dipercaya sebagai pemegang nahkoda PMI Kabupaten Gresik periode 2021-2026 menggantikan Mohammad Nadjib. 

Jajaran Pengurus dan Dewan Kehormatan tersebut hari ini, Selasa (11/1/2022) berkesempatan melakukan sarasehan bersama segenap keluarga besar PMI Kabupaten Gresik yang berlangsung di Gedung PMI, jalan Wahiddin Sudirohusodo, Kecamatan Kebomas, Gresik. 


Ketua Dewan Kehormatan yang juga merupakan Wakil Bupati Gresik H. Aminatun Habibah juga turut hadir dalam kesempatan tersebut. Dalam arahannya, Bu Min sapaan akrabnya menyampaikan bahwa di era kepengurusan yang baru ini, PMI harus berpegang pada komitmennya untuk membawa PMI yang lebih responsif dan aktif dalam kegiatan pengabdian masyarakat berupa berupa penanganan kebencanaan maupun kegiatan kegiatan sosial lainnya. 


Pihaknya mengatakan penguatan kualitas dan kapasitas relawan harus menjadi prioritas, karena relawan merupakan inti kekuatan dari kegiatan kegiatan PMI. Hal ini kata Bu Min bisa melalui pembinaan-pembinaan Palang Merah Remaja (PMR) sebagai embrio relawan PMI yang ada di hampir seluruh wilayah kecamatan. 


"Kita harus ingat bahwa tujuan kita ini adalah tujuan yang mulia, yakni mengedepankan kemanusiaan. Maka penguatan karakter bagi relawan juga harus ditingkatkan," ungkapnya. 


Bu Min juga mengemukakan bahwa formatur pengurus PMI yang baru ini  berisikan manusia-manusia yang berdedikasi tinggi terhadap kegiatan kemanusiaan. 


"Saya berharap pada kepengurusan PMI ini juga mampu menginspirasi lahirnya relawan-relawan baru. Sebab menurutnya, kegiatan PMI ini bukan hanya pada urusan donor darah saja, namun lebih luas pada lingkup kegiatan sosial. Artinya, PMI harus mengambil peran dan berkolaborasi dengan komponen lainnya," pungkasnya. 


Pemerintah Kabupaten Gresik, lanjut Bu Min, juga siap mensupport kegiatan ataupun rencana kerja yang akan dijalankan oleh kepengurusan PMI demi keberlangsungan PMI yang lebih baik dimasa mendatang. (Yan)