Korwil Ika Uinsa Pantura Solidkan Barisan, Sambut Muktamar II

Tuban, beritakota.net -  Pengurus Ika Uinsa Korwil Pantura merapatkan barisan, untuk menyambut sukseskan pelaksanaan Muktamar ke-2 Ika Uinsa 25-26 Maret. 


Bertempat di Yayasan Pendidikan Al Yamin Tuban, kemarin para pengurusnya menggelar rapat kordinasi dan konsolidasi membahas khusus agenda yang akan dibawa ke Muktamar tersebut. 


"Ika Uinsa wilayah Pantura yang pelopori pembentukan organisasi harus menjadi terdepan dalam ikut sukses semarakkan acara forum tertinggi organisasi yaitu Muktamar," ujar Hamim Thoifur Ketua Korwil Ika Uinsa Pantura. 

Menurut Hamim Thoifur Ika Uinsa Wilayah Pantura meliputi Korda Bojonegoro, Tuban, Lamongan dan Gresik selama ini yang banyak dengan kegiatan yaitu salah satu puncaknya tahun lalu menggelar Funbike Bersholawat di Tuban diikuti ribuan peserta berhadiah sepeda motor dan sepeda pancal serta perabotan rumah tangga, dihari Bupati Tuban dan Menpora serta Ketua DPRD setempat saat itu sangat meriah. 


Selain itu lanjut Hamim Thoifur program Korwil Ika Uinsa tidak dakik-dakik, sederhana tapi sangat mengena misalnya mengadakan temu antar pengurus Korda-Korda se Wilayah Pantura tersebut. 


"Makanya kita solid jalinan silaturahim dan konsolidasi organisasi, sehingga dalam Muktamar nanti satu suara untuk mengusulkan rekomendasi atau program ke Ika Uinsa Pusat," lanjutnya. 


Dia menambahkan Ika Uinsa harus bangkit bersama dengan tidak melihat ke belakang agar organisasi bisa berkembang pesat dan mengejar keterbelakangan bila dengan organisasi alumni kampus lainnya. 


"Tapi mari kita lihat kedepan untuk bareng menata membenahi organisasi ini, karena sangat disayangkan bila alumni Uinsa yang tersebar banyak, bahkan ribuan jumlahnya itu akeh yang sudah sukses di berbagai bidang kalau tidak terakomodir dalam wadah organisasi Ika Uinsa," imbuhnya. 


Masih kata Hamim Thoifur untuk bisa eksis Ika Uinsa maka pola manajemen organisasi harus ada perubahan sesuai kebutuhan masyarakat, karena saat sudah eranya milenial sehingga semuanya serba canggih sangat penting bagi Ika Uinsa bisa menyesuaikan melalui program-programnya yang mengena dan tepat sasaran baik kepada alumni dan masyarakat umum. 


Sementara itu Sekretaris Korda Ika Uinsa Gresik A. Rahman menambahkan soliditas Korda-Korda di Wilayah Pantura menjadi Pilot Project dengan berbagai kegiatan yang tidak hanya bermanfaat secara internal keorganisasian, tapi juga untuk memanfaatkan masyarakat. 


"Penting momen Muktamar ke-2 Ika Uinsa itu nanti sebagai revitalisasi dan evaluasi organisasi agar bisa lebih baik, makanya perlu figur kepemimpinan yang bisa menjadi ruh dalam menggerakkan organisasi," ujar Cak Man sapaan akrab A.Rahman.


Ditanya siapa yang layak memimpin Ika Uinsa baik Ketumnya atau Sekjen, keduanya Hamim Thoifur dan Cak Man enggan menyebutkan nama namun sudah menjadi kesepakatan Korwil Ika Uinsa Pantura untuk mufakat nantinya dalam pemilihan Ketum dan Sekjen di arena Muktamar. 


"Kalau bisa nanti di Muktamar ke-2 Ika Uinsa diadakan pemilihan secara jujur adil dan transparan, semua yang hadir berhak menentukan suara pilihannya dan tidak main tunjuk dalam penentuan pemilihan Ketum dan Sekjen," pungkasnya dengan senyum. (ynn)