Nasdem Gresik Gelar Ngaji Kebangsaan, Bukber Bagikan Bingkisan Lebaran dan Santunan Anak Yatim

Gresik, beritakota.net | Momen bulan suci Ramadhan menjadikan DPD Nasdem Gresik, menggelar Ngaji Kebangsaan dan Buka Bersama (bukber) selain untuk konsolidasi internal partainya, juga agar lebih dekat dengan rakyat yaitu dengan membagikan bingkisan lebaran kepada warga sekitar yang kurang mampu dan Santunan Anak Yatim, Sabtu (23/04/2022). 

"Kegiatan Ngaji Kebangsaan ini menyesuaikan dengan suasana religius yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan," ujar Ainul Fuad, S.Ag, MM. 


Menurut Ainul Fuad istilah Ngaji sengaja dijadikan tema kegiatan agar lebih khusyu' momennya menunjukkan sifatnya keagamaan dan istilah Kebangsaan juga sebagai perekat di mana partai Nasdem para pengurusnya banyak warga NU serta berjiwa nasionalis, maka dua kata digabungkan sehingga menjadi Ngaji Kebangsaan punya makna khusus mencerminkan di dalam partai Nasdem itu nasionalis dan religius. 


"Gresik itu kota santri maka Partai Nasdem harus bisa ada di hati warga Gresik, ini berarti Partai Nasdem kudu cerdas dan pandai pandainya menyerap aspirasi warga Gresik," lanjutnya. 


Dikatakan Ainul Fuad Partai Nasdem punya 6 anggota DPRD Gresik tentunya banyak aspirasi warga Gresik yang wajib diperjuangkan, jangan sampai mengecewakan mereka makanya melalui kegiatan Ngaji Kebangsaan ini semakin menambah wawasan kepedulian punya jiwa yang care terhadap kepekaan, yaitu bagaimana Nasdem melalui 6 anggota dewan itu bisa menjadi sentral perjuangan rakyat agar bisa diperjuangkan bersama. 


"Mudah-mudahan acara Ngaji Kebangsaan itu bermanfaat dan menjadikan maslahat baik untuk Nasdem Gresik maupun warga Gresik," imbuhnya. 


Kegiatan berlangsung semarak saat para pengurus DPD Nasdem membagikan bingkisan lebaran kepada warga Gresik, juga santunan kepada anak-anak Yatim oleh Amelia Firnanda Anwar tokoh muda milenial Gresik. 


Dalam kegiatan penuh khidmah selain dihadiri Ketua DPD Nasdem Gresik H. Syaiful Anwar, Ketua Bappilu DPD Nasdem Gresik M. Irfan Choirie SH MH, dan Musa anggota DPD Nasdem Gresik serta H. Shodikin fungsionaris pengurus DPD Nasdem Gresik juga ratusan simpatisan dan kader Nasdem. (Yan)