Puskesmas Kebomas dan BIN Layani Vaksinasi Malem Selawe

Gresik, beritakota.net |Mendekatkan layanan vaksinasi pada masyarakat, terutama saat ada perayaan di lingkungan masyarakat, kami hadir disana, demikian diungkap kordinator imunisasi pada Puskesmas Kebomas, Erma Azizah. Selasa malam (26/4). 


" Setiap hari, kami selalu membuka gerai untuk layanan vaksin, dan angka kehadiran masyarakat berkisar 100 an, kalau hari Sabtu dan Minggu atau libur bahkan bisa mencapai 300," jelas Erma Azizah. 

Pada perayaan malem selawe, dimana masyarakat berbondong untuk berburu lailatul qodar dengan i'tikaf di Masjid Sunan Giri, termasuk ziarah ke makam Sunan Giri, termasuk pernik pernik pasar malam, maka petugas menggelar gerai vaksin di halaman Puskesmas. 


" Seperti tahun tahun yang lalu sebelum pandemi, ada ribuan warga masyarakat yang akan beribadah di Giri, atau hanya sekedar jalan atau berbelanja menuju kawasan Giri, kami jajaran nakes Puskesmas Kebomas menggelar vaksin, dan  dalam waktu kurang dari 3 jam sudah berhasil melayani 160 orang, " terangnya. 


Untuk vaksinasi malem selawe, disiapkan  jenis vaksin Sinovac dan Sastra Zeneca sebanyak 250 dosis. 


Ny Wartini warga Jl Veteran mengaku mengetahui ada vaksinasi malem selawe dari medsos dan atau group WA, sehingga hadir di Puskesmas. 


" Saya hanya pengin ikut vaksin ke 3 ( boster) , pasalnya kalau siang bekerja, dan lebaran ini mau mudik, kalau vaksin 1 dan 2 difasilitasi oleh pabrik, "jelasnya. ( al/yan)