Entis Sutisna Siap Maju Calon Ketua DPC Demokrat Gresik, Target 9 Kursi DPRD

Gresik, beritakota.net | Jelang pemilihan Ketua DPC Demokrat Gresik bursa kandidat sudah bermunculan, mereka siap bertarung berkompetisi secara sehat di laga perhelatan Muscab pada bulan Juni mendatang. 

Entis Sutisna bersama Emil Dardak Ketua DPD Demokrat Jatim dalam sebuah acara kampanye Pilgub Jatim di rumah H.Samwil anggota Fraksi Demokrat DPRD Jatim. (ian elbanis/beritakota.net)
Dari nama-nama calon selain Edi Santoso (incumbent) dan Supriyanto Sekretaris DPC Demokrat Gresik, juga Entis Sutisna Wakil Sekretaris DPC Demokrat siap untuk maju mencalonkan diri sebagai Ketua DPC Demokrat Gresik. 


"Saya siap maju karena dukungan PAC-PAC dengan kesamaan visi untuk perubahan di Demokrat", ujar Entis Sutisna disaksikan Ketua-Ketua PAC berkumpul membahas persiapan Pemimpin Masa Depan Demokrat Gresik di sebuah Rumah Makan Ambeng-Ambeng Duduksampeyan, Jum'at (27/5/2022). 


Menurut Entis Partai Demokrat adalah partai besar yang harus dipertahankan, apalagi di Gresik masih solid kader militan dan pendukungnya namun kurang memadai pengelolaannya, sehingga perlu figur pemimpin yang visioner kedepan untuk kemajuan partai.


"Selama ini kepengurusan DPC tidak jalan programnya dan banyak PAC-PAC mengeluh, padahal sebentar lagi akan ada Pemilu, maka momen Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Demokrat Gresik ini untuk bisa berbenah diri agar ada perubahan di internal dalam mengelola manajemen partai supaya bisa menjadi lebih baik," lanjutnya. 


Mantan aktivis PMII ini yang pernah Ketua Tim Pemenangan Khofifah-Emil Kecamatan Manyar dengan kemenangan 70 persen  pada Pilgub 2018 ini menambahkan, apabila terpilih menjadi Ketua DPC Demokrat Gresik target sembilan kursi perolehan kursi DPRD Gresik pada pemilu 2024.


"Setiap dapil idealnya satu kursi, tapi saya targetkan 9 kursi di DPRD Gresik dan bila saya tidak penuhi target ini akan mundur," imbuhnya dengan nada serius. 


Dijelaskan Entis Sutisna target sembilan kursi sesuai HUT Demokrat pada tanggal sembilan bulan September, juga angka keramat serta jumlah Walisongo 9 orang. 


"Tapi spirit target 9 kursi itu juga menggambarkan warga Gresik mayoritas warga NU yang banyak menjadi kader Demokrat , mereka harus diperjuangkan dan dimenangkan pada Pemilu mendatang," ujarnya. 


Sementara itu Ketua-Ketua PAC yang ikut dalam pertemuan tersebut sepakat untuk tidak disebutkan namanya diberitakan, mereka akan mendukung Entis Sutisna maju menjadi calon Ketua DPC Demokrat Gresik. 


"Kami sudah mendengar langsung penjelasan Pak Entis Sutisna tadi dan masuk, memang partai harus ada perubahan yang bisa menjadikan maju dan lebih baik, " ujar salah seorang Ketua PAC Demokrat ini seraya menegaskan dukungan kepada Entis Sutisna siap dinotariskan. (Yan)