Ketua BPOKK Demokrat Gresik Sesalkan Calon Ketua Merusak Marwah Citra Partai

Gresik, beritakota.net | Menjelang pelaksanaan musyawarah cabang (Muscab) DPC Partai Demokrat Kabupaten Gresik, sejumlah tokoh internal partai berlambang Mercy ini menyatakan kesangupannya untuk maju. Namun, Ketua BPOKK DPC Partai Demokrat Gresik Syaiful Fuad menyesalkan ada calon yang justru merusak marwah partai. 

Pria yang akrab disapa Cak Fuad mengatakan, bahwa semua orang berhak mencalonkan diri sebagai orang nomer 1 di Demokrat Gresik. Tapi jangan sampai menjelekan partai. 


"Ini kan tidak baik sebagai pendidikan politik, gak etis lah menjelekan partainya sendiri," kata Cak Fuad, Kamis (26/5/2022). 


Salah satunya seperti Deklarasi yang dilakukan Sekretaris DPC Partai Demokrat Gresik Supriyanto di salah satu hotel di Gresik pada Rabu (18/5/2022) lalu. 


Dalam deklarasi tersebut, Supriyanto didampingi Ketua Bappilu DPC Partai Demokrat Gresik, Akhmad Sulkhan menilai roda organisasi terkesan vakum. Termasuk, kegiatan-kegiatan Partai Demokat di Gresik yang membuat citra bagus di mata rakyat tidak terlihat dan juga kebijakan partai tidak dilaksanakan secara kolektif kolegial. 


"Apa yang dikatakan Pak Supriyanto ini aneh. Saat Pileg 2019 dan Pilbup Gresik 2020 lalu Supriyanto sebagai Sekretaris dan Ahmad Sulkan sebagai Ketua Bappilu DPC Partai Demokrat Gresik. Tetapi mereka tidak pernah ke kantor DPC untuk melaksanakan tupoksinya," terang Cak Fuad. 


Ditambahkan Cak Fuad, meski saat itu tanpa kehadiran sekretaris dan ketua Bappilu DPC Partai Demokrat tetaplah menjalankan program-program kepartaian yang sudah terschedule dan juga 10 program Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 


"Kami ini partai besar. Meski ada kader tidak bergerak, Partai tetap jalan dan berkembang," pungkasnya. (Yan)