Poros Tengah, Ahmad Fauzi Siap Maju Jadi Calon Ketua Demokrat Gresik

Gresik, beritakota.net | Kontestasi calon ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Gresik di Musyawarah Cabang (Muscab) semakin menarik. Hal ini lantaran semakin banyak orang bakal bertarung memperebutkan partai berlambang Mercy tersebut. 

Jika sebelumnya Ketua DPC Partai Demokrat Gresik Eddy Santoso dan Sekretaris DPC Supriyanto juga Wakil Sekretatis DPC Entis Sutisna menyatakan akan maju. Kali ini, muncul poros tengah yakni Wakil Ketua I DPC sekaligus anggota DPRD Gresik Ahmad Fauzi mengaku bakal bertarung dalam Muscab yang rencananya digelar 27 Juni mendatang. 


"Saya akan berjuang untuk meneruskan program - program partai yang sudah berjalan selama ini dan siap mengembalikan kejayaan partai Demokrat kedepan," kata Fauzi, Selasa (31/5/2022). 


Pria asal Desa Dalegan Kecamatan Panceng ini mengaku sudah mendapat dukungan dari PAC-PAC Demokrat Gresik dan seluruh anggota Fraksi Demokrat DPRD Gresik sepakat mendukung calon ketua dari internal fraksi. 


"Karena fraksi adalah kader utama partai sehingga dukungannya penting. Tiket untuk mendaftar sudah cukup sesuai syarat peraturan organisasi," tegas anggota dewan 3 periode tersebut. 


Fauzi menambahkan, dalam kontestasi seharusnya para calon tak perlu menjelek-jelakan partai. Apalagi jika mengaku tak pernah mendapat undangan dan dilibatkan dalam menjalankan partai. 


"Saya kira cara itu tak elegan, sebab semua pengurus pasti diajak bersama-sama membesarkan dan memajukan partai Demokrat," terangnya. 


"Saya berharap yang bisa memimpin Demokrat Gresik kedepan adalah orang-orang yang sudah teruji dan pernah duduk pada jabatan politis seperti anggota dewan yang tertu berpengalaman," pungkasnya. (Yan)