DPD Nasdem Gresik Sampaikan Permintaan Ma'af Soal Anggotanya Terseret Ritual Pernikahan Manusia dengan Kambing

Gresik, beritakota.net | Respon Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Kabupaten Gresik, akhirnya resmi menyampaikan permintaan ma'af terkait anggotanya yang terlibat dalam pusaran ritual pernikahan nyeleneh antara manusia dengan kambing.

Tampak Ainul Fuad Sekretaris DPD Nasdem Gresik membacakan Pernyataan Sikap Permintaan Ma'af, terkait Ritual pernikahan nyeleneh manusia dengan kambing, didampingi Ketua Bappilu DPD Nasdem Gresik M. Irfan Choirie juga Nasir Ketua Fraksi Nasdem DPRD Gresik dan anggotanya Hudi Didin Ariyanto. (Istimewa) 
Hal itu terungkap saat Sekretaris DPD Nasdem Gresik Ainul Fuad membacakan Pernyataan Sikap partainya, juga telah menegur anggotanya yang terlibat. Dan meminta agar persoalan ini tidak terulang lagi.


"Kami sudah melakukan klarifikasi kepada Nur Hudi Didin Ariyanto dan memberikan teguran kepada yang bersangkutan,” ujar Fuad dalam pernyataan sikap partainya itu melalui konferensi pers di kantor DPD Nasdem di Jalan Veteran, Kecamatan Kebomas, Gresik, Rabu (8/6/2022).


Terkait sanksi pihaknya telah menyerahkan hasil klarifikasi kepada DPW untuk diteruskan kepada DPP. Sebab, di Nasdem,  lembaga untuk mengadili anggota hanya Mahkamah Partai yang ada di DPP.


"Kami tidak berwenang menjatuhkan sanksi. Kami serahkan kepada keputusan Mahkamah Partai nanti seperti apa,” tambahnya. 


Dan yang lebih penting lagi, atas nama partai, lanjut Fuad juga meminta maaf kepada masyarakat atas kejadian tersebut. 


Fuad juga mengimbau agar seluruh kader Nasdem Gresik selalu memberikan kedamaian di masyarakat dan senantiasa menjaga sikap serta tindakan dengan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan. 


Seperti diberitakan menjadi viral Ritual pernikahan nyleneh itu hebohkan jagad dunia maya Gresik dilakukan di Pesanggrahan Keramat "Ki Ageng", di Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng, yang diasuh oleh anggota DPRD Gresik  Nurhudi Didin Arianto (Gus Nur Hudi), Minggu (5/6/2022) dan dihadiri juga Muhammad Nasir, keduanya dari Fraksi Nasdem. (Yan)