Hadiri Halal Bihalal, Kadispendik Gresik Berikan Motivasi Majukan Pendidikan di Bawean

Bawean, beritakota.net | Kepala Dinas Pendidikan (Kadispendi) Gresik  S. Hariyanto menyatakan pendidikan di Bawean harus maju sesuai visi dan misi Gresik Baru di bawah ke kepemimpinan Bupati H. Fandy Akhmad Yani. 

Tampak Kadispendik Gresik S. Hariyanto menyerahkan kenang-kenangan dari Panitia Halal Bihalal kepada Swedargo mantan Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Tambak sebagai penghargaan atas pengabdiannya di dunia pendidikan di Pulau Bawean. (Istimewa)
Hal itu disampaikan S Harianto saat memberikan sambutan acara Halal Bi Halal dihadiri sekitar 300 peserta undangan dari keluarga PNS dan non PNS pendidikan dan semua purna tugas se Kecamatan Tambak di gedung Aula Islamiyah Tambak, Rabu (1/6/2022) bertepatan dengan hari lahirnya Peringatan Pancasila. 


"Dengan kegiatan halal bihalal ini dapat dijadikan motivasi optimis tanpa ada kata ragu harus mampu memajukan pendidikan di Kecamatan Tambak, sebab yang menjadi kepala sekolah merupakan orang pilihan pilihan terbaik untuk ditempatkan di seluruh UPT pendidikan Kecamatan Tambak," ujar S. Hariyanto. 


Selain itu S. Hariyanto mengucapkan selamat kepada para guru yang lolos sebagai P3K, berharap dengan lolosnya pegawai P3K tidak dijadikan ajang unjuk gigi, tetapi dapat memacu semangat membangun masa depan anak didiknya demi kemajuan pendidikan kabupaten gersik, sebab pemerintah daerah tidak akan tinggal diam berupaya memajukan kompetensi guru agar dapat berdaya saing demi kemajuan pendidikan yang ada di kabupaten Gresik.


"Bebegitu pula bapak ibu yang sudah purna tugas semoga selalu diberi kesehatan, panjang umur,  diberkahi kehidupannya, dan tetap memberikan sumbangsihnya yang terbaik untuk kemajuan dunia pendidikan khususnya di Kecamatan Tambak umumnya buat Kabupaten Gresik," sambungnya mengingatkan. 


Sebelumnya Rombongan pejabat teras Pemkab Gresik ke pulau Bawean dalam rangka agenda MTQ Kabupaten Gresik ke 30. Momen ini dijadikan kesempatan emas oleh K3S (Kelompok Kerja Kepala Sekolah) Kecamatan Tambak dalam acara halal bihalal tersebuat selain bersilaturahim juga kordinasi bersama untuk memajukan pendidikan. 


Dalam acara tersebut selain hadir Kadispendik Gresik, Ketua Dewan Pendidikan Kabid Tendik beserta pengawas dan penilik Kecamatan Tambak 


Sebelum acara dimulai Kadispendik Gresik disambut oleh panitia dengan pemasangan topi tanjak produk bawean, tak ketinggalan dalam penyambutan itu hadir pula di hadapan Kadispendik unjuk gigi anak anak dari UPT SDN 388 Dusun Batulintang Desa Teluk Jatidawang berupa atraksi pencak silat. 


Ali Wafa selaku ketua panitia dalam sambutannya berharap dengan halal bihalal itu diharapkan, bagaimana dapat dijadikan ajang penguatan komitmen bersama untuk memajukan UPT UPT pendidikan yang ada di wilayah Kecamatan Tambak. 


"Bareng-bareng membangun  kebersamaan untuk saling memberi dan menerima demi kemajuan pendidikan di wilayah Tambak," ujarnya. 


Sementara Swedargo perwakilan purna tugas dalam sambutannya, ia mengucapkan terima kasih atas kehadiran rombongan dan juga berharap, para pegawai pendidikan di Kecamatan Tambak untuk membangun dan menumbuh kembangkan anak anak didiknya sebagai calon generasi masa depan bangsa. (nzr/yan)