Ketua DPD Nasdem Gresik: Tidak Ada Sangkut Paut Partai Anggotanya Dalam Pusaran Pernikahan Nyeleneh Pernikahan Manusia dengan Kambing

Gresik, beritakota.net | Ketua DPD Nasdem Gresik H. Saiful Anwar menyatakan tidak ada sangkut pautnya dengan partai, terkait keterlibatan anggotanya dalam pusaran ritual pernikahan nyeleneh antara manusia dengan kambing. 


"Tapi itu murni urusan pribadi tidak ada hubungannya dengan partai," ujar H. Saiful Anwar dihubungi beritakota.net melalui telepon selulernya, Kamis (9/6/2022). 

Menurutnya Kaji Saiful sapaan akrab H. Saiful Anwar partai Nasdem Manut Kyai sangat menjunjung tinggi nilai budaya kebangsaan dan norma-norma keluhuran agama, sehingga semua kader harus bisa menjalankan visi dan misi partai yaitu melakukan restorasi dengan memberikan suri tauladan contoh kepada masyarakat. 


Selama ini partai Nasdem, lanjut Kaji Saiful intensif menjalin komunikasi dan silaturahim serta kerjasama dengan tokoh agamawan para ulama dan kyai melalui pondok-pondok pesantren di Gresik untuk bersama-sama membangun negeri ini dengan semangat Pancasila -Bhinneka Tunggal Ika. 


"Semua kader partai Nasdem, terutama yang ada di DPRD sudah mengetahui dan harus menjalankan pakem dari visi misi partai yaitu berbuat yang terbaik kemanfaatan tidak hanya Nasdem sendiri namun untuk semua warga Gresik," lanjutnya. 


Meski begitu pengusaha ulet banyak terobosan cara membangkitkan ekonomi kerakyatan pasca pandemi ini menambahkan, terkait anggota yang terlibat dalam pusaran pernikahan manusia dengan kambing internal DPD Nasdem Gresik sudah melayangkan surat ke DPW untuk dinaikkan keatas DPP agar diambil langkah kebijakan dalam menyikapinya. 


"Keputusan ada di Mahkamah Partai itu bagaimana kami di DPD tidak punya kewenangan untuk memberikan sanksi, karena yang berhak menjudge itu adalah Mahkamah Partai DPP Nasdem," lanjutnya. 


Selain itu Kaji Saiful menambahkan DPD Nasdem Gresik juga sudah membuat surat pernyataan permintaan maaf kepada masyarakat, apabila konten Vidio dari ritual pernikahan manusia dengan kambing yang dihadiri anggotanya itu membuat resah masyarakat dan partai sudah melakukan warning kepada yang bersangkutan untuk tidak sembrono dengan tingkah lakunya, karena menjadi anggota DPRD Gresik harus hati-hati menjaga lisan dan perbuatannya supaya tidak menimbulkan masalah di kalangan masyarakat. 


Terkait Badan Kehormatan (BK) DPRD Gresik akan melakukan pengusutan terhadap anggotanya, lanjut Kaji Saiful dirinya akan menghormatinya. 


"Untuk urusan kedewanan kita serahkan BK menanganinya, apapun hasil keputusan BK nanti kita akan menghargai karena Dewan punya aturan kode etik sendiri," imbuhnya. 


Sebelumnya jagad maya Gresik dihebohkan dengan beredarnya vidio Ritual pernikahan nyleneh itu dilakukan di Pesanggrahan Keramat "Ki Ageng", di Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng, yang diasuh oleh anggota DPRD Gresik  Nurhudi Didin Arianto (Gus Nur Hudi), Minggu (5/6/2022) juga dihadiri Muhammad Nasir, keduanya dari Fraksi Nasdem. 


" Mudah-mudahan semoga cepat selesai mohon do'a yang terbaik untuk Nasdem agar bisa lebih bermanfaat bagi rakyat Gresik," pungkasnya. (Yan)