Amelia Sambung Sapa Warga, Bergerak Majukan Usaha Bagikan Gratis Akta Koperasi

Gresik, beritakota.net | Ketua Nasdem Muda Gresik Amelia Firnanda Anwar solidkan barisan dengan road show ke PAC Nasdem se Kabupaten Gresik, untuk mengajak kader dan simpatisan Partai Nasdem berbuat yang terbaik dalam melayani dan memperjuangkan aspirasi masyarakat agar bisa bersama-sama bangkit dari keadaan setelah pandemi covid 19.


"Warga Gresik harus bangkit dari keadaan setelah pandemi dengan berbagai kegiatan positif yang bisa membahagiakan mereka untuk bersama-sama memulihkan kehidupan ekonomi," ujar Amel Firnanda Anwar, Kamis (14/7/2022).

Menurut tokoh milenial muda Partai Nasdem Gresik ini salah satu cara membangkitkan ekonomi warga yaitu dengan memberikan payung hukum usaha seperti Koperasi, yakni badan usaha yang dikelola Koperasi mempunyai badan hukum hal ini untuk memberikan kemudahan bagi warga dalam melakukan usaha.


"Nasdem Muda Gresik memberikan bantuan pengurusan Akta Koperasi secara gratis kepada warga," ujar Putri semata wayang Ketua DPD Nasdem Gresik H. Syaiful Anwar ini.


Dikatakan Amelia sudah saatnya warga Gresik bangkit dari keterpurukan ekonomi setelah melewati masa pandemi, yakni selain memberikan pendampingan juga memberikan bantuan modal usaha kepada warga yang membutuhkan.


"Berbuat yang terbaik untuk kemanfaatan masyarakat agar mereka bisa bersemangat mengembangkan ekonomi kreatif," lanjut Calon DPR RI dari Partai Nasdem dapil X Gresik-Lamongan ini.


Perempuan lulusan Seattle University Amerika Serikat ini menambahkan memberanikan diri terjun dalam dunia politik di Partai Nasdem, karena ingin memberdayakan perempuan agar bisa berkiprah dan memperjuangkan hak hak politik perempuan yang selama ini masih belum tercover, padahal mayoritas penyumbang suara setiap kontestasi pemilu kebanyakan dari suara perempuan.


"Jangan sampai perempuan itu buta politik mereka harus paham persoalan kebangsaan dan kenegaraan, makanya butuh perjuangan keras untuk bersama Nasdem Muda Gresik bagaimana kita menyadarkan peran penting perempuan dalam politik supaya tidak disalahgunakan aspirasinya pada saat pemilu," pungkasnya. (ian)