Renungan Suci Hari Kemerdekaan RI Ke-77 Digelar di Taman Makam Pahlawan Gresik

Gresik, beritakota.net | Kegiatan upacara renungan suci menjadi agenda rutin menjelang hari kemerdekaan di taman makam Pahlawan Gresik dalam rangka memperingati HUT RI ke-77, Selasa (17-08-2022) dinihari. Seluruh jajaran Forkopimda Gresik hadir. 

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis,SH,SIK,MSi didampingi Dandim 0817 / Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar dan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani beserta Forkopimda serta undangan lainnya. Sedangkan selaku komandan upacara Kapten Inf Imam. 


Ditandai penghormatan kepada arwah pahlawan. Kemudian lampu di kompleks taman makam pahlawan dipadamkan.ditandai menyalakan obor. 


Puncak upacara dirangkai  dengan pembacaan naskah kehormatan dan renungan suci oleh Dandim 0817 / Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar selaku inspektur upacara serta dilanjutkan mengheningkan cipta. 


Upacara renungan suci di kota Santri ini berjalan khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dengan tetap memakai masker. Jaga jarak antar peserta upacara. 


Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis,SH,SIK,MSi menuturkan, melalui acara renungan suci dapat mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan. 


"Kegiatan ini merupakan suatu bentuk penghormatan kita sebagai generasi penerus kepada para pahlawan. Kami berjanji akan meneruskan perjuangan para pahlawan. Berkat kegigihannya dalam memperjuangkan kemerdekaan dari penjajah, sehingga kemerdekaan dapat kita nikmati sampai saat sekarang,” kata Kapolres. 


Kapolres menuturkan, Melalui kegiatan renungan suci dapat pula memberi pelajaran berharga akan pentingnya sikap saling menghargai dan saling menghormati antar sesama manusia. Setiap perbedaan yang ada, merupakan anugerah yang sangat berharga. 


“Mari di HUT RI ke-77 ini kita tingkatkan lagi rasa persaudaraan, jaga toleransi antar umat dan golongan," tutup AKBP Azis. (Yan)