Royokan Selfi Usai Bupati-Wabup Gresik Pimpin Apel Besar Hari Pramuka Ke-61

Gresik, beritakota.net | Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) memperingati hari ulang tahunnya yang ke-61. Di Kabupaten Gresik, peringatan hari ulang tahun Pramuka ke-61 ini dipusatkan di halaman depan Kantor Bupati Gresik, pada hari Selasa (30/08). Mengangkat tema 'Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa', kegiatan ini berlangsung sejak pagi hari dengan diisi kegiatan pesta siaga Pramuka yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, kemudian ditutup dengan apel besar peringatan hari ulang tahun Pramuka ke-61 pada sore hari yang dipimpin langsung oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani.

Cuaca panas tidak mengurangi semangat kader Pramuka yang hadir, semuanya tampak antusias mengikuti kegiatan hingga akhir. Dalam kesempatan ini, Bupati Fandi Akhmad Yani dalam sambutannya mengucap selamat kepada gerakan Pramuka.


"Tahun ini, organisasi pendidikan kepanduam Pramuka telah genap berusia 61 tahun, dan pada tahun ini pula sekaligus diperingati 110 tahun keberadaan gerakan kepanduan di bumi Indonesia yang telah ada sejak tahun 1912. Oleh karenanya, kita semua perlu berucap syukut kepada Allah Tuhan YME atas nikmat dan keberkahannya sehingga kita dapat berkembang bersama gerakan Pramuka," ungkap Bupati Yani.


Terkait tema peringatan hari ulang tahun Pramuka ke-61 yakni 'Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa', Bupati Yani berpendapat bahwa tema ini mencerminkan sebuah tekad untuk terus mengabdi tanpa batas pada berbagai bidang. Bupati Yani juga mengenang beberapa waktu yang lalu saat pandemi Covid-19 menggila.


Gerakan Pramuka dengan prinsipnya untuk sesama menjadi salah satu kelompok masyarakat yang turut serta secara aktif dalam berbagai kegiatan untuk menanggulangi Covid-19, salah satunya melalui kegiatan gerakan kedisplinan nasional dengan mematuhi protokol kesehatan serta mengajak sebanyak mungkin oranh untuk juga patuh terhadap prokes.


"Tidak berhenti disitu, Pramuka juga menggalang kepedulian nasional dengan menunjukkan sikap empati dan simpati, juga siap menolong mereka yang terdampak karena pandemi," kenang Bupati Yani


Dalam apel besar peringatan hari ulang tahun Pramuka ke-61 ini, Bupati Yani juga menyematkan lencana kepada 18 anggota Pramuka atas sumbangsih mereka pada masyarakat melalui gerakan kepanduan Pramuka.


Selepas rangkaian acara, Bupati beserta Wakil Bupati membaur bersama adik-adik Pramuka. Tidak terhitung banyaknya tawa dan senyum kala orang nomor satu dan nomor dua di Kabupaten Gresik ini menyapa dan berswafoto bersama. (Yan)