Wow Keren! Setigi dan KPI Semakin di Hati, Jadi Tempat Diskusi 130 Pengunjung dari Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur, Luar Biasa...!!!

Gresik, beritakota.net | Alhamdulillah Wisata Setigi jadi tempat diskusi dari 130 peserta yang berasal dari dua kecamatan, yakni Kecamatan Tenggarong Seberang Kabupaten Kutai Kartanegara dan rombongan Kecamatan Kembang Janggut Kabupaten Kutai Kartanegara Propinsi Kalimantan Timur.


Ungkapan syukur tersebut disampaikan Kades Sekapuk Abdul Halim saat menyambut kedatangan rombongan yang menimba ilmu sekaligus berkunjung ke wisata alam Setigi dan agrowisata Kebun Pak Inggih (KPI). 


Tenggarong Seberang merupakan sebuah  kecamatan yang terletak di wilayah tengah Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, yang akan berdiri Ibu Kota Nusantara (IKN).


"Patut kita syukuri bersama, Desa Sekapuk menjadi rujukan diskusi membangun potensi desa dan sekaligus dianggap sukses dalam wujudkan pembangunan berkelanjutan sesuai program SDGs dengan bukti tidak sekedar capaian PADes saja, melainkan datangnya tamu dari berbagai daerah. Kebun Pak Inggih Agrowisata milik Desa dibangun saat pandemi adalah wisata kedua setelah SETIGI," terang Abdul Halim, Kamis (17/11/2022). 


Lebih lanjut Kades berjuluk Ki Begawan ini mengatakan, semoga bermanfaat dan dilancarkan perjalanan dan bisa sinergi bangun bangsa melalui desa.  Hari ini datang di Desa Sekapuk 130 peserta asal Kota Raja itulah julukan untuk Tenggarong, Ibu Kota Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), di Provinsi Kalimantan Timur.


"Julukan itu kiranya tak dapat disanggah mengingat wilayah tersebut dulunya merupakan Ibu Kota Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura dan berdiamnya makam para rajanya," tandas Kades AHA (Abdul Halim).


"Terima kasih sudah memilih desa kami untuk dijadikan mitra diskusi dalam memajukan serta meningkatkan PADes melalui BUMDesnya. Rombongan dari Agro KPI terus ke Wisata Setigi. Desa masa depan Indonesia," imbuhnya penuh semangat. 


Untuk diketahui, kunjungan rombongan

Kecamatan Tenggarong Seberang membawa 18 Desa, yakni: 


1. Bangun Rejo                      

2. Buana Jaya                        

3. Bukit Pariaman                 

4. Bukit Raya 

5. Embalut

6. Karang Tunggal

7. Kerta Buana

8. Loa Lepu

9. Loa Pari

10. Loa Raya 

11. Loa Ulung 

12. Manunggal Jaya 

13. Mulawarman

14. Perjiwa

15. Separi

16. Suka Maju 

17. Tanjung Batu 

18. Teluk Dalam 


Dan Kecamatan Kembang Janggut Kabupaten Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur. 


Dari Kebun Pak Inggih (Agrowisata & Cottage Nusantara Resort) lanjut audiensi di Wisata Setigi dengan 130 peserta terdiri dari Kepala Desa, perangkat dan staf, Bumdes, BPD  diskusi bersama untuk mewujudkan seribu Desa Miliarder di Indonesia.


"Terima kasih atas kunjungannya. Semoga bermanfaat dan bertemu kembali. Stay safe and health. Matur nuwun, Dulur," ucap Manajer Setigi H Umar Efendi yang diamini Manajer Agro KPI Sekar Dwi Cahyani. (Didik Hendri Telisik Hati)