Memajukan Petrokimia Gresik dengan Disiplin Kerja Cerdas Tidak Lupa Ibadah

Sekretaris Perusahaan PT Petrokimia Gresik Yusuf Wibisono (tengah) bersama Miftahul Arif Ketua Komunitas Wartawan Gresik/KWG (kiri) dalam suatu momen kebersamaan wartawan dan Petrokimia Gresik. 
Gresik, beritakota.net | Masih ingat buku 'Membedah Konsep & Aplikasi CSR?. Buku best seller tahun 2007 karya emas dari Yusuf Wibisono yang saat ini menjabat Sekretaris Perusahaan Plat Merah PT Petrokimia Gresik.


Pria kelahiran Kediri ini mengawali karir dari bawah dengan ulet dan telaten rajin dan sabar selalu menjaga ibadahnya terutama sholat lima waktu tepat waktu dan berjama'ah.


"Menulis bisa memanfaatkan ilmu untuk diamalkan agar bisa dibaca supaya orang lain dapat pengetahuan," ujar Yusuf Wibisono yang terlecut sabda Nabi Muhammad Shollallahu 'alaihi wasalam, "Balligu anni walau ayaah" yaitu sampaikan dariku (informasi) walau pun satu ayat. 


Karena itulah suami dari muslimah berjilbab Nur Ari Widayanti ini bersemangat bila waktu senggang digunakan selain berkumpul dengan keluarga, juga dimanfaatkan untuk menulis sesuatu informasi pengetahuan ilmu yang bisa bermanfaat namun tidak sekedar menulis, lantaran membuat buku tentu membutuhkan riset terlebih dahulu, sehingga sebuah pemikiran apa yang akan dituangkan kedalam tulisan itu harus sesuai dengan kebutuhan pembaca, yaitu masyarakat luas apalagi saat ini zaman internet semua orang sudah bisa bermedsos. 

Alumnus Fakultas Teknik salah satu PTN di Jatim tahun 1994 ini bekerja di PT Petrokimia Gresik sejak 2004. Sebelum Yusuf Wibisono menjabat sebagai Sekretaris Perusahaan PT Petrokimia Gresik pernah menjabat Manajer Humas PT Petrokimia Gresik dan Manajer CSR (Corporate Social Responsibility) perusahaan setempat. 


Dari pengalaman Yusuf Wibisono yang tidak hanya bekerja tapi berkumpul di tengah masyarakat dalam penanganan CSR saat itu, menambah wawasan dan kematangan menjalankan tugas, maka tidak mengherankan bila Yusuf Wibisono saat ini pemecah rekor terlama menjabat sebagai Sekretaris Perusahaan, hal ini karena pengalamannya turut andil terus memajukan perusahaan masih sangat dibutuhkan untuk kemajuan perusahaan. 


Etos kerja Yusuf Wibisono patut menjadi teladan karyawan di lingkungan Petrokimia Gresik, selain disiplin bekerja cerdas juga punya sosial tinggi, santun berperilaku dan menjaga urusan ibadahnya. Dunia diibaratkan tempat menanam yang hasil panenya akan dipetik kelak di hari akhir. 


"Bekerja cerdas itu tidak lupa ibadah, sesibuk apapun menjalankan tugas jangan sampai tidak ibadah," ungkapnya saat ditanya berikota.net dengan bukunya dijawab itu sudah lama kok masih ingat.


 "Syukurlah kalau masih dibaca berarti bukunya itu semoga bermanfaat," pungkas pria murah senyum yang meyakini, "If you can dream it, you can do it". (ian)