Satpol PP Gresik Gencar Patroli, Tertibkan PKL Liar

Gresik, beritakota.net | Satpol PP Kabupaten Gresik terus mengencarkan patroli ketertiban demi menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat. Tak tanggung-tanggung, dalam sehari tim Unit Respon Cepat (URC) bisa mendatangi puluhan lokasi. 


Seperti pada Rabu (25/1/2023), Kepala Satpol (Kasatpol) PP Gresik Suprapto bersama tim URC melakukan patroli ke sejumlah titik lokasi. Mulai di Kawasan Perum Gresik Kota Baru (GKB), Simpang 3 Dr. Wahidin Masjid Agung, Makam Maulana Malik Ibrahim, Bandar Grissee dan banyak lagi. 


"Kami tiap hari melakukan patroli. Semua agar bisa tertib," ujar Suprapto, Rabu (25/1/2023). 


Dikatakan Suprapto, dalam patroli juga dilakukan pengawasan anjal gepeng, penertiban pedagang kaki lima (PKL) dan pengaturan arus lalin sementara. 


"Tadi saya bersama anggota melakukan penertiban PKL. Salah satunya di Perum GKB," kata dia. 


Oleh Satpol PP, para PKL yang melanggar langsung diberikan peringatan. Bila tetap melanggar akan langsung ditindak dengan cara penyitaan. "Batasan pemberian teguran sampai 3 kali," tegasnya. 


Selain gencar melakukan patroli, Suprapto mengaku sering melakukan penindakan berdasarkan laporan dar masyarakat. Hal ini lantaran keterbatasan jumlah personil dan luasan wilayah kerja. Seperti razia warung yang berjualan miras di wilayah Kecamatan Dukun dan tempat karaoke di Jl. Brotonegoro GKB beberapa waktu lalu. 


"Bila ada laporan masyarakat kami akan langsung melakukan tindakan. Sehingga ketertiban dan kenyamanan dapat dirasakan warga," tegasnya. (ian)