Peduli Korban Banjir, Partai NasDem Gresik Salurkan 1.000 Paket Makanan Siap Saji

Dari kanan Sekretaris DPD Nasdem Gresik Ainul Fuad tampak membagikan paket bantuan korban banjir. (Khos/Beritakota.net)
Gresik, beritakota.net | Dewan Pimpinan Daerah DPD Partai NasDem Kabupaten Gresik, bersama Garda Pemuda Partai NasDem menyalurkan makanan siap saji, kepada warga korban banjir luapan kali Lamong.


Banjir yang terjadi hampir seminggu di wilayah Gresik bagian selatan ini, menggugah partai NasDem untuk ikut membantu meringankan beban warga yang terkena dampak banjir. Bantuan tidak diberikan dalam bentuk sembako, melainkan makanan siap saji, seperti nasi kotak, susu, air mineral, mie instan dan juga biskuit.


"Makanan siap saji ini, agar bisa langsung dikonsumsi warga, karena kebanyakan warga tidak bisa memasak karena rumahnya kebanjiran", ujar Ainul Fuad Sekretaris DPD Partai NasDem Gresik, Sabtu 25 Februari 2023.


Fuad menambahkan, penyaluran paket makanan siap saji ini, dilakukan di sejumlah kecamatan yang paling parah terdampak banjir. Seperti di Kecamatan Driyorejo, Menganti, dan di Cerme. 


"Kita menyalurkan sebanyak 1.000 paket, kita distribusikan ke desa yang paling parah, salah satunya di desa Pandu dan Jono Cerme ini", ujarnya.

Bantuan dari Partai NasDem Gresik ini, mendapat apresiasi serta antusias warga masyarakat. Mereka menilai bantuan ini sangat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat ditengah kondisi banjir saat ini.


 "Saya selaku kepala pemerintahan desa Jono, mengucapkan terima kasih kepada Partai NasDem, semoga bantuan ini bermanfaat dan membawa berkah bagi semuanya", ujar Kepala Desa Jono Asrun saat menerima bantuan di Balai Desa.


Partai NasDem bersama Garda Pemuda, akan terus bersama sama ikut membantu dan berpartisipasi apabila terdapat persoalan ditengah masyarakat, untuk ikut meringankan beban masyarakat.


"Kita memiliki tim rescue Partai NasDem, apabila sewaktu waktu dibutuhkan masyarakat kita siap", ungkap Ketua Garda Pemuda NasDem David Rusiah Yunus saat ikut membagikan bantuan. (ian)