Raker Komunitas Wartawan Gresik Fokus Kompetensi dan Ekonomi SDM

Gresik, beritakota.net |Pengurus Komunitas Wartawan Gresik (KWG) terus berkomitmen untuk meningkatkan tugas dan kinerja profesi kewartawanan secara kelembagaan melalui peningkatan kompetensi sumber daya manusia (SDM) seluruh anggotanya, demi terciptanya pers yang profesional dan berkualitas. Termasuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan wartawan. 


Hal tersebut terangkum dalam butiran pokok pembahasan rapat kerja (Raker) KWG periode 2022-2024 yang digelar di salah satu hotel di Batu Malang pada Sabtu-Minggu (11-12/2/2023). Raker dibuka langsung oleh Wakil Bupati Gresik Hj Aminatun Habibah, serta dihadiri Asisten I Bupati Gresik Suyono, Kepala Disparekraf Gresik drg. Syaifuddin Ghozali, Jajaran petinggi 3  BUMD Gresik, dan tamu undangan lainnya.


Raker dengan tema tema ‘Mewujudkan KWG Baru yang Profesional, Kolaboratif, Inovatif, Mandiri dan Bermashlahat' itu sekaligus menggagas program-program kerja organisasi di masing-masing bidang yang akan dijalankan selama dua tahun ke depan. 


“Raker ini menyusun program-program kerja KWG selama satu periode atau dua tahun ke depan, dimana ada 3 bidang di tubuh kepengurusan KWG. Masing-masing menyampaikan program kerjanya,” kata Ketua KWG Miftahul Arif saat memimpin forum Raker, Sabtu (11/2/2023). 


Berbagai program kerja pun dibahas dalam raker tersebut, setiap bidang memaparkan sejumlah program kerja. Namun, fokus kepengurusan baru KWG saat ini adalah terkait peningkatan kompetensi dan ekonomi anggota. Diantaranya menggagas berdirinya Poadcast dan koperasi KWG.


“Program-program kerja yang sudah dibahas selanjutnya akan kita matangkan kembali dalam rapat-rapat yang lebih spesifik ke depannya,” terang kontributor media CNN Indonesia itu. 


Dia pun berharap KWG bisa terus menjalin kolaborasi dan sinergitas yang baik dengan siapapun khususnya pemerintah daerah, dan lebih mengoptimalkan kontribusi dalam mengawal akselerasi pembangunan serta mengawal kemajuan ekonomi daerah. (ian)