Tanggap Korban Banjir, PT Sonto Berikan Bantuan

Tampak dari kiri H. Yazid Bachtiar pimpinan PT Sonto Bangun Perkasa bersama rombongan dengan membawa bantuan makanan siap saji dan indimie untuk para korban banjir di Desa Pandu Cerme. (Khos/Beritakota.net) 
Gresik, beritakota.net - PT. Sonto Bangun Perkasa ikut peduli meringankan beban korban banjir dampak luapan Kali Lamong di Desa Pandu Kecamatan Cerme, Sabtu (25/2/2023).


Puluhan staf dan karyawan PT Sonto Bangun Persada dengan membawa banyak dus berisi makanan siap saji, juga indomie untuk diberikan  kepada warga korban desa tersebut. 


Banjir luapan Kali Lamong karena hujan lebat menyebabkan banyak rumah warga yang tenggelam, banjir tahun ini paling parah sehingga mengundang simpatik warga desa Gresik lainnya guna meringankan penderitaan warga korban banjir. 


Di sela sela berikan bantuan korban banjir Dirut PT Sonto Bangun Perkasa H. Yazid Bachtiar mengatakan, bantuan diberikan sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada warga korban banjir. 


"Kami datang sendiri ke lokasi bersama staf dan karyawan dengan membawa bantuan, semoga ini bisa sedikit dapat meringankan beban mereka," ujar Kaji Yazid sapaan akrab H. Yazid Bachtiar. 

Sebelumnya Kaji Yazid bersama rombongan ke lokasi mengalami kesulitan masuk, karena akses jalan menuju kampung desa korban banjir tidak bisa dilewati sebab tergenang air baniir, maka mobil yang ditumpanginya pun diparkir di tempat dataran tinggi, kemudian pindah naik perahu bot sempat perahu botnya mati mendadak dari menuju lokasi dan kembali pulang pun botnya mati mesinnya beruntung ada bot lainnya sehingga bisa kembali pulang dengan selamat. 


"Kondisinya memprihatinkan di lokasi desa terkepung genangan air banjir," tambah Kaji Yazid berharap para pengusaha real estate lainnya juga ikut memberikan bantuan langsung kepada korban banjir. 


Sementa Tian salah seorang warga Pandu yang mendapatkan bantuan dari PT Sonto Bangun Perkasa merasa senang, karena masih ada peduli pengusaha dengan kemanusiaan yaitu meringankan beban korban banjir. 


Warga lainnya pun saat datang rombongan PT Sonto Bangun Perkasa tampak sumringah, mereka langsung menerima bantuan tersebut dan mengucapkan terima kasih. Semoga rejekinya terus bertambah dan sehat selalu. (ian)