Diawali Pembacaan Al Qur'an, DPC Peradi Sai Gresik Raya Gelar Raker Pertegas Karakter Advokad Berintegritas


Gresik, beritakota.net | DPC Perhimpunan  Advokat Indonesia (Peradi) Suara Advokat Rakyat Indonesia (SAI) Gresik menggelar Rapat Anggota dan Rapat Kerja (Raker) di Hotel Aston Gressmall, Sabtu (18/3/2023).


Menariknya acara tersebut diawali tilawatil Qur'an yang sebelumnya menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Peradi SAI. 


"Saya bersyukur acara Peradi SAI dan ini pertama dilakukan di Indonesia yaitu dibuka dengan pembacaan Al Qur'an, nanti akan saya usulkan ke pusat agar setiap momen acara Peradi SAI diawali dengan tilawah Al Qur'an," ujar Irfan Choirie Ketua DPC Peradi SAI Gresik Raya saat berikan sambutan. 


Menurut Gus Irfan sapaan akrab Irfan Choirie kegiatan ini untuk mempertegas karakter yang berintegritas dan mandiri dan bermartabat dalam penegakan hukum. 


Selain itu lanjut Gus Irfan anggota Peradi SAI Gresik harus bersemangat berjuang besarkan organisasi, karena sejak dilantik oleh Dewan Pengurus Nasional (DPN) Peradi di Hotel Marriot Surabaya, Jum'at (18/11/2022), organisasinya baru bisa menggelar raker ini sebab banyak kendala selain masalah internal juga eksternal, akan tapi yang kesemuanya masalah itu harus dilakukan pembenahan untuk kemajuan organisasinya. 


"Saya merombak pengurus yang tidak aktif, termasuk pergantian pengurus misalnya jabatan Sekretaris DPC Peradi Sai Raya Gresik sebelumnya dijabat Mas Kiriun sudah disepakati untuk diganti Pak Mikhail SH, MH," lanjutnya seraya menegaskan perombakan pengurus sebagai langkah penyegaran agar roda organisasi berjalan lebih baik ke depannya. 


Ditambahkan Gus Irfan pasca covid 19 ini Peradi SAI Gresik Raya harus bangkit dan geber kegiatan program organisasinya supaya bisa membantu masyarakat di bidang penegakan hukum. 

Sementara itu Sekretaris DPC Peradi SAI Gresik Raya Mikhail SH MH menambahkan bersama Gus Irfan akan siap tancap gas melakukan kerja organisasi secara profesional, terutama membuat solid eksistensi organisasi. 


"Berangkat dari keprihatinan organisasi DPC Peradi SAI Raya Gresik saya bersama Ketua (Gus Irfan, red) menggelar acara rapat anggota dan raker agar kita membuat program konkret untuk kebaikan masyarakat di bidang hukum," ujarnya.


Sekedar diketahui DPC Peradi SAI Raya Gresik Raya meliputi Kabupaten Gresik, Lamongan, Tuban dan Bojonegoro. Pada saat acara perlangsung dari 30 peserta yang diundang hadir 20 perwakilan. Diharapkan hasil rapat anggota dan rapat kerja organisasi ini bisa membuat terobosan dalam kerja organisasi yang bermanfaat untuk masyakat dalam penegakan hukum. (ian)