Jelang Lebaran, Baznas Gresik Gandeng KWG Bagikan Beras Gratis Abang Becak

Gresik, beritakota.net | Menggandeng Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Gresik (Baznas Gresik), Komunitas Wartawan Gresik (KWG) menyalurkan beras kepada Abang becak yang mangkal di sekitar Bandar Grisse, Rabu (19/4/2023).


Bantuan beras ini diberikan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga menjelang Hari Raya Idul Fitri yang kurang beberapa hari lagi.


Ketua Baznas Gresik Muhammad Mujib mengatakan, dalam penyaluran ini, dia menggandeng KWG karena setiap tahun konsisten membantu warga sekitar.


"Kami melihat karena KWG sering lakukan kegiatan sosial sehingga mantap untuk mengajak KWG menyalurkan beras ke warga menjelang lebaran," katanya, Rabu (19/4/2023).


Mujib menyatakan, bantuan beras ini diberikan untuk meringankan beban ekonomi para tukang becak yang menjadi salah satu kelompok masyarakat yang terdampak 


"Sehingga memenuhi kebutuhan pangan mereka dan keluarga," ujarnya.


Para tukang becak sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Baznas Gresik dan KWG. Salah satu tukang becak, Mulyono, mengatakan bantuan beras ini sangat membantu dirinya untuk menghemat pengeluaran dalam memenuhi kebutuhan.


"Terima kasih Baznas Gresik, semoga kebaikan ini bisa bermanfaat untuk banyak orang," ujarnya.


Sementara Ketua KWG Miftahul Arif menyampaikan, kegiatan penyaluran bantuan beras ini rutin digelar setiap tahun. "Seperti tradisi tahun-tahun sebelumnya, kami salurkan beras ke warga sekitar kantor," ungkap dia.


Miftah mengucap terima kasih atas kolaborasi yang terjalin antara KWG dengan Baznas Gresik. Dia berharap, kedepan hubungan wartawan dengan para mitra semakin erat. 


"Semoga terus memberikan kemanfaatan," imbuh dia. ian