Komunitas Gresik Ceria Bagikan Takjil di Jalan Raya Bungah

Gresik, beritakota.net | Puluhan anggota komunitas Gresik Ceria membagikan ratusan takjil gratis di Jalan Raya Bungah-Dukun, Minggu (2/4/2023). Mereka yang didominasi ibu-ibu tampak berseragam dan semangat membagikan takjil kepada pengguna jalan yang melintas dan masyarakat sekitar. 


Gresik Ceria merupakan komunitas yang lahir berawal dari kekompakan anggota yang tergabung di sebuah grup facebook. Dalam perjalanannya, mereka kemudian rutin melakukan kopi darat (Kopdar) atau pertemuan, hingga membuat berbagai kegiatan dan aksi sosial di tengah masyarakat. 


Wakil Koordinator Komunitas Gresik Ceria wilayah Pantura, A. Nur Hidayat mengatakan, berbagi takjil ini rutin digelar setiap minggu pada bulan ramadhan. Adapun pembagian takjil kali ini, total sebanyak 500 paket dan snack yang dibagikan gratis kepada masyarakat. 


“Total 500 bungkus nasi dan snack minuman, bagi-bagi takjil gratis ini rutin kita gelar setiap ramadhan di berbagai tempat, tidak hanya di wilayah utara,” kata Dayat. 


Menurut dayat, selain menebar kebaikan dan saling berbagi di bulan ramadhan penuh berkah, bagi-bagi takjil ini juga menjadi momentum untuk mempererat tali persaudaraan, silaturahmi, meningkatkan kekompakan, serta semakin mendekatkan seluruh anggota komunitas Gresik Ceria dengan masyarakat. 


“Alhamdulillah paket takjil yang kita bagikan ini dananya hasil kolektifan atau patungan seluruh anggota, serta ada dari sahabat-sahabat yang lain juga pada ikut berdonasi,” terangnya.


Kedepan, pihaknya berharap seluruh anggota komunitas Gresik Ceria semakin kompak dan erat tanpa sekat, serta terus menebar kebaikan di tengah masyarakat, khususnya bagi warga Kabupaten Gresik. 


“Pembagian takjil kali ini kita tempatkan di Jalan Raya Bungah karena penduduk bungah banyak, dan Bungah sekarang jadi ikon pusat jalan-jalan dan banyak orang-orang yang ngabuburit ke Bungah, semoga kegiatan ini terus kita lakukan secara istiqomah,” pungkasnya. rf/ian