Bu Min Sambangi Korban Kebakaran di Gulomantung Berikan Bantuan Bersama Dinsos dan CKPP

Gresik, beritakota.net | Kejadian naas datang dari Kisnadi (58), warga Kelurahan Gulomantung, Kecamatan Kebomas. Diketahui pada hari Rabu (17/05) malam, rumah miliknya terbakar habis. Mengetahui hal ini, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, bersama Kadinsos Ummi Khoiroh dan Dinas CKPKP segera mengunjungi rumah korban, Jumat (19/05).


Menurut penjelasan warga setempat, kebakaran ditengarai karena konsleting listrik. Saat itu kondisi rumah sedang kosong karena Kisnadi dan anaknya sedang di luar rumah. Berbagai upaya memadamkan api dilakukan warga setempat, tapi naas, api yang terlalu besar lebih dulu melahap habis rumah Kisnadi. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.


"Saat itu saya sedang pergi ke makam Sunan Giri. Ketika pulang saya melihat warga dan pemadam kebakaran di rumah. Untungnya, api segera padam dan tidak ada tetangga yang terkena dampaknya." ujar Kisnadi.


Setibanya di lokasi, wabup bersama rombongan segera menuju rumah korban. Disana, wabup mengatakan agar Kisnadi tidak patah semangat dan berlarut dalam kesedihan.


"Alhamdulillah, hari ini saya dengan Dinas Sosial dan CKPKP Gresik bisa datang kesini melihat langsung, dan memberikan sedikit bantuan untuk bisa segera diganti dengan rumah yang baru," ujar wabup yang akrab disapa Bu Min itu.


Bantuan yang diberikan berupa uang tunai dan bahan bangunan. Diantaranya, kayu balok 16 buah, kalsiboard, dan beberapa alat pertukangan lainnya. Secepatnya, akan diberikan pula bantuan melalui Bansos RTLH.


"Sementara ini nanti akan kita bangun dengan gotong royong bersama warga Kelurahan Gulomantung mulai hari Minggu depan. Semoga bisa secepatnya terbangun sehingga bapak Kisnadi dan keluarga dapat menempati rumah yang baru." pungkasnya. (ian)