Dandim Gresik Minta Kades Aktif Berkomunikasi Bila Ada Permasalahan di Desa

Gresik, beritakota.net | Komandan Kodim 0817/Gresik Letkol Inf. Ahmad Saleh Rahanar mengajak seluruh kepala desa di Kabupaten Gresik untuk terus berkomitmen memajukan desa dengan meningkatkan infrastruktur dan perekonomian masyarakat. 


Hal itu disampaikan Dandim Gresik saat kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Asosiasi Kepala Desa (AKD) yang diselenggarakan di Lantai 2 Aula Makodim Gresik, Jl. R.A. Kartini Gresik, Jumat (19/5/2023) malam. 


"Dengan menjalin hubungan yang harmonis, mari kita komitmen bersama untuk memajukan desa dengan meningkatkan infrastruktur serta perekonomian masyarakat, tentunya dalam pengelolaannya sesuai dengan aturan dan regulasi yang berlaku," ujar Dandim dihadapan para Kades. 


Ditambahkan Letkol Inf. Ahmad Saleh Rahanar, agar bisa fokus membangun desa dia meminta para Kades tetap menjaga silaturahmi dan komunikasi yang baik dalam rangka mencari solusi atas persoalan di desa. 


"Adanya kendala maupun permasalahan yang ada di wilayah, diharapkan bisa selalu berkoordinasi dengan baik sehingga mendapatkan solusi yang tepat dalam memajukan desa," pintanya. 


Sementara, Ketua AKD Kabupaten Gresik Nurul Yatim mengatakan, pemerintah desa (Pemdes) selalu siap bersinergi dengan semua pihak. Termasuk dengan Kodim Gresik. 


"Kami berterimakasih selama ini banyak terbantu dengan kehadiran Babinsa di desa-desa. Mudah-mudahan kehadiran TNI-Polri maupun Kejaksaan dapat menjadikan kades semakin bersemangat membangun desa," kata Yatim. (ian)