Kian Bersinar, Mabes Tim Melek Industri Santri Nusantara Bersatu Dikunjungi Tim LPK Wonogiri Jawa Tengah

Gresik, beritakota.net | Keberhasilan Tim Melek Industri Santri Nusantara Bersatu Bedanten Bungah mengantarkan para pekerja santri diterima bekerja di PT Freeport Indonesia (PTFI) tanpa dipungut biaya kian mencuri perhatian banyak kalangan. 


Salah satunya dari Tim LPK (Lembaga Pelatihan Kerja) Wonogiri Jawa Tengah. Dengan dipimpin langsung oleh Mas Agung Budi sebagai Direkturnya, mereka berkunjung menjalin silaturahmi dengan mendatangi Mabes Tim Melek Industri Santri Nusantara Bersatu di bawah Komando Kang Lestari Widodo. 


Kegiatan kunjungan dan silaturahmi ini pun dikemas penuh manfaat dengan mengusung tema "Penyiapan SDM Para Pekerja Santri Supaya Siap Kerja di Dunia Industri Nasional dan Internasional (Negara Sakura Jepang)". (Part.06) 


Dalam kesempatan yang istimewa tersebut, Pembina Tim. Melek Industri 

Lestari Widodo menyampaikan ucapan selamat datang di Mabes Tim Melek Industri untuk kedua kalinya kepada Cak Ma'sun Hara sebagai Kader Terbaik Bangsa yang sudah malang melintang di Industri besar di Jepang. 


"Selamat datang pula  untuk Tim. LPK Wonogiri Jawa Tengah yang dipimpin langsung oleh Mas Agung Budi sebagai Direkturnya," ucap Kang Widodo sapaan akrabnya penuh semangat, Selasa (25/7/2023.


Widodo menuturkan, pihaknya sengaja menghadirkan para pemuda dari berbagai desa, kecamatan di Kabupaten Gresik, termasuk ada beberapa delegasi pemuda dari Kabupaten Lamongan dan Jombang. Harapannya agar mendapatkan wejangan, wawasan dan informasi yang baik serta utuh dari beliau yang sangat memahami peluang kerja di perusahaan besar di Negara Jepang.


Semangat kuat dari para penggerak Tim Melek Industri, berikut binaan para calon pekerja santri untuk menyiapkan SDM terbaik, agar cita - cita bisa hidup lebih baik akan terwujud.


Tentunya harus disertai dengan niat baik belajar, bekerja, berkarya di Negara Jepang, sehingga kelak kalau nantinya kembali ke Tanah Air bisa membangun Negara Indonesia menjadi lebih kuat dan disegani.


"Semoga silaturahmi ke Mabes Tim Melek Industri kali ini, akan membawa manfaat bagi para generasi muda untuk bisa bersiap dengan potensinya, tentunya dengan bekal karakter serta moral yang baik disertai dengan jiwa santrinya," kata Kang Widodo yang dikenal tulus dalam aktivitas sosial kemasyarakatan ini. 


Sementara Cak Ma'sun Hara kembali menandaskan, kegiatan ini sebagai keberlanjutan saat dirinya kemarin mengunjungi kegiatan Tim Melek Industri dalam rangka penyiapan skill bagi SDM para pemuda.


"Di tengah kesibukan berkarya di Negara Jepang, saya sangat berkomitmet untuk membuka jaringan / networking di sana. Mas Agung sangat bertalenta menggodok calon - calon kandidat dengan lembaga LPKnya. Spesialisnya memang fokus  menyiapkan SDM siap pakai ke dunia industri Jepang," tegasnya. 


"Insya Allah saya besok kembali ke Negara Jepang. Mohon doanya supaya diberikan kelancaran serta kesehatan. Mas Agung dan Pak Widodo, segera bersiap dan mengambil langkah - langkah teknis penyiapan SDM yang mempunyai jiwa niat baik, semangat dalam mencintai pekerjaan serta mengharumkan nama baik keluarga, masyarakat dan Negara Indonesia," pesannya serius. 


Di tempat yang sama Direktur LPK Wonogiri Jawa Tengah Mr. Agung Budi mengatakan, dirinya hadir di Mabes Tim Melek Industri ini atas keterpanggilan dan rasa penasaran kuat, bahwa di sini ada gerakan masyarakat yang fokus dan konsen dengan penyiapan sumber daya manusia (SDM ) berkompetesi baik, mulai skill, knowledge, tentunya juga dengan moral serta attitude baik pula.


Dorongan kuat lainnya, saya mewakili pribadi dan lembaga, karena merupakan mitra kerja dari Cak Ma'sun Hara yang merupakan putra terbaik bangsa Indonesia dan kiprahnya melalang buana di beberapa perusahaan di Negara Jepang.


Antusias dari seluruh pemuda yang hadir, membuktikan, apa yang disampaikan pada saya oleh Cak Ma'sun sangat bener adanya. Bahwa Tim Melek Industri stok binaan kandidat peserta bener - bener secara kualitas dan kuantitasnya sangat bagus dan baik. Sehingga dimungkinkan, dalam waktu tidak lama, akan ada tindak lanjut keberlangsungan menata mereka bisa berangkat ke Jepang.


"Pesen saya pada temen - temen semua, mari berlatih sejak awal untuk memiliki rasa tanggung jawab, memiliki jiwa 

" pantes " untuk bekerja, termasuk memiliki nilai Ke - Tuhanan yang kuat," tandasnya. 


"Pasca silaturahmi ini, Saya dengan dukungan Cak Ma'sun Hara dari Jepang akan menyusun langkah - langkah teknis ke depan dalam rangka penyiapan SDM siap pakai di dunia industri Jepang. Semoga kerja sama baik ini dengan Tim  Melek Industri akan membawa kebaikan dan kemanfaatan bagi kita semua," imbuhnya. (Didik Hendri Telisik Hati)