JOS BOY MACRUZ ANAK WONG NDESO MASUK KUTO KIBARKAN SANG MERAH PUTIH

Gresik, beritakota.net | Membanggakan Muhammad Macruz Airlangga Jalaluddin Noer menjadi bagian dari Pasukan Delapan Pengibar Sang Saka Merah Putih pada peringatan kemerdekaan RI 17 Agustus 2023 di Pemkab Gresik. Pasalnya untuk menjadi Paskab tingkat Kabupaten itu tidak mudah dan harus melalui seleksi ketat serra disiplin tinggi. Karena itu pelajar yang biasa dipanggil Pak Lurah atau Pak Kades Paskab Gresik 2023 ini terpilih sebagai tiga dari pasukan pengibar bendera sang merah putih patut diapresiasi. 


Pelajar asli Desa Kesamben Wetan Driyorejo Gresik ini masih duduk di bangku sekolah kelas XI IPA  SMAN 1 Driyorejo, sehari-harinya dikenal selalu murah senyum serta gembira dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya atau dalam kondisi apapun tetap semangat. 


Boy Macruz  biasa dipanggil akrab oleh kedua orang tuanya sekalipun anak dari wong NDESO Namun tetap MAMPU memberikan kejutan di tengah2 panasnya kota Gresik. 


Suasana di lingkungan Pemda Gresik bergetar bergemuruh efek suara langkah kaki anak-anak paskibraka menambah suasana penuh semangat Binaan para pelatih kodim 0817 Gresik. 

 

Menariknya anak-anak SMA 1 Driyorejo yang mendominasi pasukan pengibar bendera sang merah putih, ini mulai dari jabatan kades atau lurah harus bersaing dengan 75 anak anggota Paskibraka Kabupaten Gresik dan Alhamdulillah dengan seleksi panjang Boy Macruz terpilih menjadi Kades atau Lurah Paskibraka kabupaten Gresik. 


Kemudian tak berhenti sampai disitu anak-anak juga masih berjuang atau berlatih untuk bisa menempati posisi bergengsi, sesuai ukuran tinggi badan serta kemampuan sikap keserasian sesuai arahan atau petunjuk pelatih untuk masuk kelompok delapan dimana merupakan rohnya Paskibraka Kabupaten Gresik dan lagi lagi  Terpilih boy Macruz juga teman satu sekolahnya Boy Riyan serta  si cantik Tiara yg sama sama satu sekolah di SMA 1 Driyorejo. 


Dari pasukan delapan tersebut dipilih lagi untuk menjadi tiga pasukan pengibar sang merah putih yang bisa dibilang pasukan intinya inti, yaitu dari formasi paskibraka suksesnya pengibaran bendera sang merah putih ada pada tiga anak terpilih  Boy Macruz  dan Boy Riyan asal sekolah SMA 1 Driyorejo serta Brian asal sekolah MAN 1 Gresik. 


Selamat dan sukses Paskibraka Kabupaten Gresik 2023 harapan, semoga bisa menjadi tauladan yang baik atau contoh sikap perilaku yang baik buat para generasi muda bangsa Indonesia kedepan, dan semoga semua anggota paskibraka terpilih KELAK dilancarkan jalan hidupnya sukses semua sebagai putra putri bangsa. 


Terimakasih 

#Bupati Gresik 

#wakil Bupati Gresik

#dandim 0817 Gresik

#kapolres Gresik

#para pelatih paskibraka kabupaten Gresik

(*SNHD)