Semarak HUT RI ke 78 Gelar Istighotsah, Kades Kawistowindu Ajak Warga Tingkatkan Semangat Perjuangan Dalam Memajukan Desa

Gresik, beritakota.net | Tidak mau ketinggalan semarakkan HUT RI ke 78 Desa Kawistowindu Duduksampeyan menggelar syukuran dan istighotsah bersama warganya, Kamis malam (17/8/2023), kegiatan ini sebagai wujud syukur atas kemerdekaan berkat rahmat Allah Subhanahu wa Ta'ala melalui perjuangan gigih para pahlawan nasional Indonesia. 

Acara berlangsung penuh khidmah selain do'a bersama yaitu pembacaan Mahalul Qiyam (Sholawat Nabi) serta tumpengan dari warga dan masyarakat. 


Menariknya acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, tampak ratusan warganya yel yel serempak menyanyikan lagu ciptaan pahlawan nasional WR. Supratman ini dengan penuh semangat, terutama dari kalangan ibu-ibu walaupun dari mereka ada yang sambil menggendong anaknya mereka terlihat antusias bersama-sama ikut menyanyikan Indonesia Raya. 


"Semua warga datang ke acara ini bersemangat ingin peringati hari kemerdekaan dengan ramai-ramai, kita bisa ngumpul bareng dan silaturahim, untuk mengenang perjuangan para pahlawan merebut kemerdekaan dari tangan penjajah," ujar salah seorang warga. 

Sementara itu Kepala Desa Duduksampeyan Hj Lilik Chatimatun S.Pd melalui kegiatan ini mengajak warga untuk bersyukur atas kemerdekaan Indonesia yaitu dengan menjaga persatuan sesama warga dalam memajukan dan membangun desa, karena persatuan akan merajut kebersamaan rukun guyub sehingga dapat mencapai tujuan dari pelaksanaan kesuksesan program desa yang menjadi harapan warga masyarakatnya. 

"Alhamdulillah acara bersama warga masyarakat syukuran peringati HUT RI ke 78 ini berjalan sukses dan lancar", kata Bu Kaji Lilik sapaan akrab  Hj. Liliki Chatimatun S.Pd.

Dilanjutkan Bu Kaji Lilik dalam sesi acara menyanyikan lagu kebangsaan tersebut untuk mengenalkan sejak dini kepada generasi muda, agar mempunyai rasa nasionalisme yaitu mencintai negara (Hubbul Wathon) sehingga dengan begitu mereka akan melakukan kegiatan positif  untuk negeri ini misalnya dari tingkat desa warga masyarakat bisa punya kepedulian tinggi dengan keadaan desanya, yakni saling bahu membahu dan gotong royong ikut bersama menyukseskan program desa dengan pemerintahan desa dalam memajukan pembangunan desa. 


"Generasi muda terutama anak anak harus dikenalkan nilai-nilai kebangsaan salah satunya dengan lagu kebangsaan Indonesia, agar kelak kalau mereka sudah saatnya dan dewasa akan mengerti hidup bermasyarakat berbangsa dan bernegara NKRI dan Pancasila," imbuhnya. 


Dari kegiatan penuh khidmah relegius dan nasionalis tersebut Bu Kaji Lilik mengucapkan terimakasih kepada segenap tokoh agama dan masyarakat, serta warga yang telah turut hadir menyemarakkan kegiatan HUT RI ini, harapannya dengan semangat kebersamaan dan guyub rukun semoga membawa berkah dan maslahat maupun manfaat untuk kebaikan dan kemajuan desa tercintanya ini. ian