23 Tahun KWG Berdiri Gelar Harlah dengan Yasinan dan Tahlilan

Gresik, beritakota.net - Kendati sudah lama berdiri organisasi Komunitas Wartawan Gresik (KWG), namun baru pertama ini akan menggelar HUT untuk peringati hari lahirnya KWG.


Acara akan digelar pada Selasa (20/9/2023) bertepatan hari lahirnya KWG pada tanggal 20 September 2004 yang cikal bakal KWG sebelumnya adalah bernama Wartawan Sinoman Gresik pada tahun akhir 1999.


"Kita akan peringati hari lahirnya KWG sebagai bentuk syukur dengan keberadaan organisasi ini yaitu dengan gelar Yasinan dan Tahlil kirim do'a kepada para pendahulu juga para orang tua kita yang sudah tiada," ujar Miftahul Arif Ketua KWG seusai rapat internal KWG kemarin.


Menurut Miftah sapaan akrab Miftahul Arif dengan peringati Harlah KWG selain merajut kebersamaan sesama anggota, juga menumbuhkan spirit terus memajukan organisasi agar tidak lupa sejarah.


"Makanya nanti setelah Yasinan dan do'a tahlil kita akan ziarah ke makam para pendiri KWG," tambah wartawan CNN ini.


Selain itu lanjut Miftahul Arif acara Harlah KWG dibarengi dengan syukuran selesainya kantor KWG, acara akan digelar sederhana penuh khidmah. Yang penting esensi dari kegiatan adalah memajukan semangat anggota KWG dalam menjalankan tugas profesinya secara profesional sesuai kode etik dan peraturan undang-undang Pers.


Sekedar diketahui perjalanan awal KWG sebagai organisasi pasca Reformasi 1998 yang saat itu sekumpulan wartawan dari berbagai media cetak dan elektronik menjalankan tugas di Gresik, mereka punya kesadaran tinggi dalam menjalankan tugas yang dilindungi undang-undang, maka mengharuskan punya wadah yaitu organisasi agar mereka saling bahu membahu bekerjasama dalam menciptakan iklim sebagai salah satu penopang pilar demokrasi, yaitu terkait bidang keterbukaan informasi yang bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. ian