Bupati Gresik Gus Yani Lantik Kades Belahanrejo, ‘Diharapkan, Bisa Memajukan Desa dan Meningkatkan Potensi Desa’

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) melantik Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Belahanrejo, Kecamatan Kedamean Sulistiyowati,di Kantor Pemkab Gresik, Rabu (6/9/2023). 
Gresik, beritakota.net | Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) melantik Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Belahanrejo, Kecamatan Kedamean. Diharapkan,  melibatkan semua unsur masyarakat untuk memajukan Desa dan bisa meningkatkan potensi Desa untuk meningkatkan kemakmuran masyarakat, Rabu (6/9/2023). 


Pelantikan Kades Sulistiyowati di Kantor Pemkab Gresik diikuti seluruh jajaran Pemerintah Desa Belahanrejo, Badan Permusyawataran Desa (BPD), keluarga besar Kades, Plt Kades Belahanrejo dan Muspika Kecamatan Kedamean. Hadir juga Kepala Dinas Pemerintahan Desa (PMD) Abu Hasan, perwakilan Forkopimda, PKK dan Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah (Bu Min). 


Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani memberikan arahan kepada Kades Sulistiyowati agar selalu berkoordinasi dengan berbagai tokoh, lembaga, mulai Kecamatan dan Pemkab Gresik untuk menyelesaikan permasalahan di desa. 


“Tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan. Jaga kondusifitas masyarakat harus dijaga. Selalu bersinergi mulai tingkat Desa sampai ke Bupati,” kata Fandi Akhmad Yani yang akrab disapa Gus Yani. 


Selain itu, Bupati Gus Yani juga berpesan kepada jajaran BPD dan Peangkat Desa untuk selalu mendukung kinerja Kepala Desa, sehingga roda Pemerintahan Desa bisa berjalan dengan baik. 


“Kita mempunyai tanggung jawab yang besar, bagaimana masyarakat ini bisa serjahtera?, Anak-anak bisa tetap sekolah?, Bagaimana mengatasi kemiskinan?, PPK harus jalan, dan potensi apa yang harus kita lihat untuk kemajuan desa,” katanya.


Bupati Gus Yani juga meminta dukungan untuk Program Pemerintah Kabupaten Gresik dapat dilaksanakan di Desa Belahanrejo dengan baik. Seperti, program universal health coverage (UHC), penurunan stunting dan penurunan angka kemiskinan ekstrim. “Mari bareng-bareng menyelesaikan tugas ini,” imbuhnya. 


Sementara Kepala Desa PAW Desa Belahanrejo Sulistiyowati mengatakan berterima kasih kepada seluruh tokoh masyarakat, pemuda dan masyarakat Belahanrejo atas dukungannya. “Semoga, bisa membawa amanah masyarakat dan membawa barokah bagi masyarakat. Kami memohon kerjasama seluruh masyarakat untuk sama-sama membangun Belahanrejo,” kata Sulistiyowati. (Gie/Adv).