Kemarau Panjang, Warga Dusun Banggle Desa Tenggor Menggelar Do'a Istisqo

Gresik (beritakota.net) - Bertempat di Masjid Hidayatullah puluhan warga Dusun Banggle Desa Tenggor Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik mengelar doa bersama meminta turunnya hujan (Istisqo), disaat kemarau panjang yang tengah melanda. Ritual pelaksanaan doa bersama tersebut di pimpin oleh Ustad Mohamad Lasim. Kata Kepala Desa (Kades) Tenggor Kowianto, Senin (23/10/2023) malam. 


Kekeringan akibat musim kemarau yang berkepanjangan ini membuat lahan pertanian menjadi kering dan tanaman para petani pun menguning. 


Hampir satu bulan lebih lahan pertanian warga kesulitan air akibat kemarau yang tak kunjung berakhir, makanya kami bersama warga mengelar doa bersama meminta hujan agar  lahan pertanian subur kembali. 


Insyaallah, melalui doa bersama yang kita selenggarakan ini, kita semua berharap kepada Allah SWT agar menurunkan hujan, sehingga kekeringan yang melanda di desa ini bisa  di kabulkan.


Lebih lanjut Kowianto menuturkan," bahwa kegiatan doa bersama ini di laksanakan setelah sholat isya, dengan harapan agar Allah Subhanahu Wata'ala segera menurunkan hujan," 


Doa bersama ini tidak setiap tahun di laksanakan, namun hanya di lakukan jika para petani dan warga masyarakat  sudah merasakan kesulitan air untuk mengairi lahan pertanian. Tambahnya. (dion/ian)