Grand Opening Bakso Pentil di Perum PPS, Warga Gresik Serbu Ribuan Porsi Gratis

Gresik, beritakota.net | Lidah para pecinta kuliner di Kabupaten Gresik kembali dimanjakan dengan hadirnya kedai Bakso yang baru saja dilaunching pada Minggu (5/11/2023). Kedai bernama Bakso Pentil itu berada di Jalan Raya Berlian Biru no 45 Perumahan Pondok Permata Suci (PPS), Manyar Gresik.


Grand opening kedai Bakso Pentil ditandai dengan pembagian ribuan porsi bakso gratis. Sejak pukul 16.00 WIB, warga mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa sudah memadati lokasi dan rela mengantre panjang untuk mendapatkan bakso gratis. 


Animo masyarakat yang datang begitu luar biasa, membuat ribuan porsi bakso yang disajikan habis dalam waktu sekejap. Suasana pembagian bakso gratis terasa makin syahdu dengan iringan musik angklung. 


“Ada lima ribu porsi yang kita bagikan untuk warga dalam rangka grand opening Bakso Pentil ini,” kata Owner Baksi Pentil, Nisa dan Ana, Minggu (5/11/2023). 


Mengusung tagline ‘Mangan Sak Warek.e, Bayar Sak Iling.e”, Bakso Pentil memiliki perbedaan cita rasa yang signifikan dengan bakso-bakso pada umumnya. Terutama mengenai varian menu maupun kuah dan pentol yang ada dalam bakso. 


“Bakso Pentel itu artinya Pentol Tetelan, jadi saat makan pentolnya, ada tetelan di dalamnya, varian lain seperti siomay dan kol juga menambah cita rasa Bakso Pentil semakin nikmat,” terang Nisa.


Nisa menjelaskan, kedai Bakso Pentil buka setiap hari sejak pukul 12.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB. Adapun setiap porsinya, bakso pentil dibanderol dengan harga 15 ribu.


“Satu porsi harganya 15 ribu, kalau pengen nambah tiap item harganya seribu, silahkan dicoba sensasi rasanya, karena beda dengan yang lainnya,” jelasnya. 


Sementara itu, Arga salah satu warga pengunjung mengungkapkan dirinya rela mengantre berjam-jam demi mendapatkan bakso gratis. Menurutnya, Bakso Pentil memiliki rasa yang lezat dan beda dengan bakso-bakso pada umumnya. 


“Rasanya enak dan lezat, varian gorengan dan sayuran menambah cita rasa Bakso Pentil ini,” pungkas dia. ian