Pemdes Kertosono Gelar Pelantikan Perangkat Desa: Sering Ngopi Serap Aspirasi

Gresik, beritakota.net | Pemerintahan Desa (Pemdes) Kertosono, Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik menggelar Pelantikan Perangkat Desa di balai desa setempat, Selasa (9/1/2024). Perangkat Desa yang dilantik adalah Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum (Kaur TU dan Umum) Hamza Apri Guntoro Surya Imantaka. 


Pelantikan Perangkat Desa Milenial ini dihadiri langsung oleh Camat Sidayu yang lagi viral Nuryadi, S.Pd, MM. Dalam kesempatan tersebut, Nuryadi berpesan kepada kades dan perangkat desa Kertosono, baik yang lama maupun yang baru dilantik agar sering-sering "Ngopi" (Ngobrol pinter) sambil menyerap aspirasi warga. 

 

Nuryadi menambahkan, dengan sering ngopi, selain memperkuat jalinan silaturahmi juga menjadi sarana untuk memunculkan ide sekaligus menjadi media rembuk akur guyub rukun bersama-sama melakukan terobosan dan inovasi demi kemajuan desa. 


"Saya juga berpesan agar kades dan seluruh perangkat desa bisa menjalankan sesuai dengan tugas dan fungsinya, sehingga apa yang menjadi cita-cita bersama bisa terwujud, yakni Desa Kertosono yang maju dan masyarakatnya sejahtera," ucapnya penuh nuansa kebersamaan.


Sementara Kades Kertosono Mohamad Hazir Sa'dan menghaturkan terima kasih kepada Camat Sidayu beserta Forkopimcam yang meluangkan waktunya untuk menghadiri pelantikan perangkat desanya. "Semoga perangkat desa yang baru dilantik dapat mengemban amanah sebaik-baiknya sesuai dengan pesan yang disampaikan Bapak Camatnya," tandasnya. 


Acara ditutup dengan pemberian ucapan selamat kepada perangkat desa terlantik Hamza Apri Guntoro Surya Imantaka oleh hadirin diawali oleh Forkopimcam, Kepala Desa Mohamad Hazir Sa'dan beserta perangkat desa dan semua undangan dilanjutkan dengan ramah tamah. (ian)